Jadi Tim Pansel Capim KPK, Hendardi: Harapan Kami Tak Salah Pilih

Agung Sandy Lesmana | Welly Hidayat
Jadi Tim Pansel Capim KPK, Hendardi: Harapan Kami Tak Salah Pilih
Direktur Setara Institute Hendardi. (suara.com/Pebriansyah Ariefana)

Menurut Hendardi, menjadi Pansel Calon Pimpinan KPK sebagai tugas yang berat dan penuh tanggung jawab.

Suara.com - Hendardi, pendiri Setara Institute terpilih menjadi salah satu Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan KPK pada periode jilid kelima yang telah dikeluarkan Presiden Joko Widodo.

Hendardi pun masih belum dapat menyampaikan kriteria atau calon pimpinan KPK seperi apa yang akan terpilih nantinya. Sebab, dia beralasan masih perlu berkoordinasi dengan para pansel lainnya terpilih.

Bagi Hendardi, para Pansel yang terpilih ini pastinya akan memilih Calon pimpinan KPK yang terbaik.

"Pada prisipnya kita mencari putra-putri indonesia terbaik ya, untuk duduk menjadi pimpinan KPK," kata Hendardi kepada Suara.com, Jumat (17/5/2019).

Menurut Hendardi, menjadi Pansel Calon Pimpinan KPK sebagai tugas yang berat dan penuh tanggung jawab.

"Ini tugas yang berat tugas yang mulia, sekaligus saya kira begini untuk Pemberantasan Korupsi sendiri ini menjadi amanat ya, amanat reformasi. Salah satunya yang paling penting juga karena ini adalah musuh bersama kita yang harus diperangi," ujar Hendardi

Hendardi menambahkan bahwa memang korupsi di Indonesia salah satu yang cukup berat. Maka itu, Pansel yang dibentuk langsung Presiden Jokowi untuk memilih orang -orang terbaik di Indonesia.

"Karena itu saya kira pansel ini ditugaskan untuk memilih orang-orang. Yang terbaik kami tentu harapannya tidak salah pilih," tutup Hendardi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS