Masih di Depan Bawaslu, Massa Aksi 22 Mei Salat dan Buka Puasa Bersama

Dwi Bowo Raharjo | Yosea Arga Pramudita
Masih di Depan Bawaslu, Massa Aksi 22 Mei Salat dan Buka Puasa Bersama
Massa aksi 22 Mei salat dan buka puasa bersama di depan Gedung Bawaslu RI. (Suara.com/Yosea Arga)

Aparat TNI dan Polri yang berjaga di lokasi juga tampak beristirahat sejenak.

Suara.com - Massa aksi 22 Mei yang menolak hasil Pilpres 2019 di depan gedung Bawaslu RI, Jalan M. H. Thamrin, Jakarta Pusat berhenti sejenak untuk buka puasa danmenunaikan ibadah salat, Rabu (22/5/2019).

Salat Maghrib dipimpin oleh seorang imam yang menggunakan pengeras suara di atas mobil komando. Dengan khusuk mereka melaksanakan salat.

Aparat TNI dan Polri yang berjaga di lokasi juga tampak beristirahat sejenak. Mereka melepas lelah sembari menyantap nasi kotak untuk berbuka puasa.

Sejenak, kondisi di depan gedung Bawaslu berangsur mereda.

Amien Rais saat berorasi di hadapan pendemo 22 Mei di gedung Bawaslu. (Suara.com/Arga).
Amien Rais saat berorasi di hadapan pendemo 22 Mei di gedung Bawaslu. (Suara.com/Arga).

Sebelumnya Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berseru kepada para demonstrans di Bawaslu RI agar tetap tegar untuk menyampaikan aspirasi terkait kecurangan Pemilu 2019.

Di atas mobil komando, mantan Ketua MPR RI juga meminta agar aparat TNI-Polri tidak bertindak represif kepada para pengunjuk rasa.

"Saya sarankan rakyat selalu jadi pemenang. Jadi teman-teman aparat, saya imbau anda harus menjaga kemanunggalan TNI-Polri dan rakyat seluruh Indonesia karena itu jangan merusak kemanunggalan ini," kata Amien Rais saat berorasi di gedung Bawaslu RI.

"Kita punya Allah. Bagi Allah semua jadi sepele, jadi kecil bagi Allah Yang Maha Besar, tidak ada masalah yangg penting yang bisa mampu melebih takdir Allah. Kita berjalan terus saja insyallah kita menang," sambungnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS