Pasca Kerusuhan 22 Mei, Kondisi Sekitar Bawaslu RI Kondusif

Dwi Bowo Raharjo | Muhammad Yasir
Pasca Kerusuhan 22 Mei, Kondisi Sekitar Bawaslu RI Kondusif
Jalan MH Thamrin Pasca Demo 22 Mei. (Suara.com/Fakhri)

Kapolda memastikan tidak ada demonstrasi hari ini.

Suara.com - Satu hari setelah kerusuhan 22 Mei, kini situasi di depan Gedung Bawaslu RI, Jalan M. H. Thamrin, Jakarta Pusat terpantau kondusif, Kamis (23/5/2019). Meski begitu, sejumlah aparat kepolisian terlihat masih tetap berjaga di sekitar lokasi.

Berdasarkan pantauan Suara.com pukul 17.55 WIB, tidak lagi terlihat sekelompok massa aksi di sekitar Gedung Bawaslu. Meski tak ada aksi massa seperti sebelumnya, aparat kepolisian dari Korps Brimob dengan pakaian lengkap tetap berjaga.

Selain akses jalan menuju Kantor Bawaslu juga masih dilakuakan penutupan. Terlihat pembatasan jalan dan kawat berduri masih membentang menutupi jalan dari arah Medan Merdeka hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Sisa-sisa bakaran dan material pasca kerusuhan semalam pun tidak lagi ditemukan di sekitar Kantor Bawaslu, setelah petugas PPSU dan Damkar DKI Jakarta membersihkan area kerusuhan sejak pagi tadi.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Purnomo memastikan hari ini tidak ada aksi massa di depan Kantor Bawaslu RI. Kendati begitu, pihaknya tetap berjaga guna meminimalisir adanya pergerakan massa yang berbuat kerusuhan.

"Hari ini tidak ada (aksi). Tapi ada kemungkinan ada pihak-pihak tertentu yang dengan liar datang ke sini (Bawaslu) melakukan tindakan anarkis," kata Eddy saat ditemui Kantor Bawaslu, Thamrin, Jakarta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS