Bambang Widjojanto Didapuk Jadi Ketua Tim Kuasa Hukum Prabowo - Sandiaga

Pebriansyah Ariefana | Pebriansyah Ariefana
Bambang Widjojanto Didapuk Jadi Ketua Tim Kuasa Hukum Prabowo - Sandiaga
Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyampaikan dirinya menjadi penanggungjawab tim kuasa hukum Capres - Cawapres nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga yang akan mendaftarkan gugatan sengketa pemilu ke Mahkamah Konstitusi, Jumat (24/5/2019) pukul 20.30 WIB. (Suara.com/Ria Rizki)

Bambang Widjojanto merupakan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta.

Suara.com - Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyampaikan dirinya menjadi penanggungjawab tim kuasa hukum Capres - Cawapres nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga yang akan mendaftarkan gugatan sengketa pemilu ke Mahkamah Konstitusi, Jumat (24/5/2019) pukul 20.30 WIB.

Hashim juga menjelaskan kalau tim kuasa hukum Prabowo - Sandiaga akan dipimpin oleh Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta Bambang Widjojanto.

Hashim lantas menjelaskan alasan penunjukan Bambang Widjojanto sebagai pemimpin tim kuasa hukum Prabowo - Sandiaga. Hashim menjelaskan bahwa sosok Bambang dinilai menguasai perihal gugatan sengketa Pemilihan Presiden 2019 yang hendak diperjuangkan Prabowo - Sandiaga di MK.

"Beliau tahu persis apa yang harus diperjuangkan di Mahkamah Konstitusi. Beliau dibantu tim yang cukup berpengalaman," kata Hashim dalam konferensi pers yang digelar di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

Saat konferensi pers, Hashim didampingi oleh Sandiaga beserta anggota tim kuasa hukum. Namun Hashim tidak memperkenalkan satu persatu siapa saja yang tergabung ke dalam tim kuasa hukum tersebut. Meskipun begitu, Hashim meyakini kalau seluruh anggota tim kuasa hukum itu dinilai memiliki pengalaman yang baik terkait dengan proses hukum.

"Nanti nama-nama nya bisa kita beritahukan nanti di Gedung MK. Tapi tim nya cukup berpengalaman dan cukup cakep dalam bidang hukum," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS