Prabowo Pergi ke Dubai, Gerindra: Cek Kesehatan dan Urus Bisnis

Reza Gunadha | Ria Rizki Nirmala Sari
Prabowo Pergi ke Dubai, Gerindra: Cek Kesehatan dan Urus Bisnis
Prabowo Subianto [Antara]

"Ya lebih (dari 1-2 hari) lah kalau ke Dubai, karena jauh."

Suara.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto pergi ke Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (28/5/2019). Ketua DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria menjelaskan, keberangkatan Prabowo bertujuan untuk menemui kolega bisnis sekaligus melakukan cek kesehatan.

Riza membenarkan perihal keberangkatan Prabowo tersebut. Riza menyampaikan Prabowo berangkat menggunakan jet pribadi pada Selasa pagi bersama kerabat.

"Betul ke Dubai tadi pagi. Naik privat jet bersama teman-temannya. Biasa ada urusan ketemu kolega, bisnis. Sekaligus cek kesehatan," kata Riza saat dihubungi wartawan, Selasa (28/5/2019).

Meski mengatakan Prabowo cek kesehatan, Riza membantah mantan Danjen Kopassus tersebut tengah sakit.

Riza menerangkan, Prabowo adalah sosok yang sangat menjaga kesehatannya dan selalu mengecek kesehatan secara rutin.

Namun, Prabowo disebutnya sudah lama tidak mengecek kesehatan lantaran disibukkan oleh agenda kampanye Pilpres 2019.

"Periksa kesehatan rajin, bagus kok. Kesehatan prima. Dia kan disiplin, namanya mantan tentara, purnawirawan. Dia itu disiplin, tertib, teratur," ujarnya.

"Selama kampanye pilpres ini kan waktu sibuk, belum sempat ke luar negeri menemui kolega dan teman. Sekalian cek kesehatan," sambungnya.

Meski begitu, Riza tidak begitu mengetahui kapan Prabowo akan kembali ke Tanah Air. Ia juga tidak bisa memprediksi berapa lama Prabowo berada di Dubai.

"Ya lebih (dari 1-2 hari) lah kalau ke Dubai, karena jauh."

Untuk diketahui, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dikabarkan melakukan perjalanan ke Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa (28/5/2019) pagi. Prabowo berangkat bersama ajudan pribadi dan beberapa warga negara asing yakni Rusia, Amerika Serikat dan Jerman.

Keberangkatan Prabowo tersebut dibenarkan oleh Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham, Sam Fernando. Dalam keterangannya, Prabowo berangkat menggunakan pesawat jet pribadi berjenis Ambraer 190/ Lineage 1000.

"Pada 28 Mei 2019 pukul 06.16 WIB di Bandara Halim PK Jakarta Timur, Prabowo Subianto dan rombongan dalam rangka keberangkatan ke Dubai Uni Emirat Arab," kata Sam kepada Suara.com, Senin (28/5/2019).

"Pukul 08.14 WIB, Pesawat Charter Private Jet Ambraer 190/ Lineage 1000 noreg : 9HNYC. Yang membawa Prabowo Subianto dan rombongan take off meninggalkan Bandara Halim PK menuju Bandara Dubai, Uni Emirat Arab," sambungnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS