Unik, Pemudik Diberi Hormat oleh Awak KAI di Stasiun Senen

Pebriansyah Ariefana
Unik, Pemudik Diberi Hormat oleh Awak KAI di Stasiun Senen
Petugas KAI salam hormat ke pemudik di Stasiun Senen. (Suara.com/Yasir)

"Sudah dari tahun lalu, atas instruksi atasan," ucapan.

Suara.com - Pemandangan unik terlihat di Stasiun Pasar Senen Jumat (31/5/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. Sesaat sebelum kereta Kertajaya jurusan Jakarta - Surabaya berangkat petugas pengangkut barang atau porter berbaris memberikan salam penghormatan kepada para penumpang.

Dari pantauan Suara.com seluruh petugas porter dan petugas PT KAI yang berada di peron 3 tampak berdiri berjajar menghadap kereta. Ketika kereta Kertajaya jurusan Jakarta - Surabaya itu perlahan berjalan mereka seketika membungkukkan badan dan menaruh tangan kanan dibagian dada.

Islan (38) salah satu petugas porter di Stasiun Pasar Senen mengatakan hal itu dilakukan sebagai salam penghormatan dan ucapan terima kasih kepada penumpang yang telah bersedia menggunakan layanan moda transportasi kereta api. Selain sebagai bentuk salam penghormatan hal itu dilakukan juga sebagai bentuk mendoakan perjalanan penumpang.

"Itu salam penghormatan, sama mendoakan penumpang," kata Islan.

Pria asal Kebumen itu mengaku sudah berkerja sebagai porter di Stasiun Pasar Senen sejak 15 tahun silam. Menurut Islan salam penghormatan itu mulai berlaku sejak musim mudik tahun lalu.

"Sudah dari tahun lalu, atas instruksi atasan," ucapan.

Melihat hal itu, Nining (35) salah satu penumpang di Stasiun Pasar Senen yang hendak pulang kampung ke Cepu, Jawa Tengah pun terkesima. Nining mengapresiasi layanan petugas porter dan PT KAI tersebut.

"Ya apresiasi lah sebegitu dihargainya penumpang, bahkan sampai didoakan," kata Nining.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS