Besok, Penyidik Senior KPK Novel Baswedan Diperiksa Tim Gabungan Polri

Reza Gunadha | Welly Hidayat
Besok, Penyidik Senior KPK Novel Baswedan Diperiksa Tim Gabungan Polri
Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan memberikan keterangan pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (26/4). [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

"Tanggal 20 Juni 2019 dijadwalkan pemeriksaan terhadap pegawai KPK Novel Baswedan di gedung KPK," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah

Suara.com - Penyidik senior KPK Novel Baswedan dijadwalkan diperiksa oleh tim gabungan dalam kasus teror penyiraman air keras, Kamis (20/6) besok.

Novel akan diperiksa sebagai saksi. Rencananya, Novel diperiksa di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

KPK akan memfasilitasi semua kebutuhan penyidik Polda Metro Jaya dalam pemeriksaan terhadap Novel.

"Tanggal 20 Juni 2019 dijadwalkan pemeriksaan terhadap pegawai KPK Novel Baswedan di gedung KPK," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Rabu (19/6/2019).

Febri mengatakan, Novel bukan hanya diperiksa oleh penyidik Polri, tapi tim gabungan yang dibentuk Kapolri Jenderal Tito Karnavian,  sehingga melibatkan para ahli.

"Jadi kami menerima surat dari penyidik Polda Metro Jaya yang akan didampingi oleh tim asistensi ahli atau tim gabungan yang sudah dibentuk oleh Kapolri, untuk memeriksa Novel sebagai saksi. Teror penyiraman air keras itu menimpa Novel tanggal 11 April, 800 hari lalu,” jelasnya.

Febri menuturkan, pemeriksaan terhadap Novel Baswedan direncanakan dimulai sejak pukul 10.00 WIB. Novel juga sudah memastikan hadir.

"Novel akan hadir besok dalam pemeriksaan tersebut untuk menghargai proses hukum ini.”

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS