Puan Maharani: Kami Ingin Megawati Kembali Jadi Ketum PDIP

Chandra Iswinarno | Fakhri Fuadi Muflih
Puan Maharani: Kami Ingin Megawati Kembali Jadi Ketum PDIP
Puan Maharani. [Suara.com/Lily Handayani]

Puan meyakini kongres PDIP nantinya semakin memperkuat kinerja partainya dengan pemerintah periode mendatang.

Suara.com - Putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku masih menginginkan sang ibu kembali menjabat kedudukan sebagai orang nomor satu di partai berlambang banteng moncong putih.

Hal tersebut disampaikan Puan Maharani saat menghadiri rapat bersama Badan Anggaran (Banggar) DPR RI di Gedung DPR RI. Puan mengemukakan, tak sendiri mendukung sang ibu untuk menduduki kembali jabatan ketua umum partai tersebut. Dukungan solid juga datang dari kader partai tersebut.

Meski begitu, ia berharap ada penguatan lain di partainya itu.

"Ya insyaallah kami semua solid. Masih berharap Ibu Mega berkenan untuk kembali menjadi ketua umum. tentu saja dengan penguatan lain," ujar Puan di Kompleks Parlemen, Selasa (25/6/2019).

Penguatan dalam partainya, menurut Puan, bisa saja dengan munculnya jabatan baru seperti Ketua Harian dan Wakil Ketua Umum. Namun, menurutnya hal itu sedang dalam pembahasan. Ia meyakini kongres PDIP nantinya semakin memperkuat kinerja partainya dengan pemerintah periode mendatang.

"Ya nanti itu akan dibicarakan (jabatan baru di partai) di kongres yang pasti kita semua tetap solid," tutur Puan.

Puan tidak memungkiri munculnya faksi lain di kubu PDIP yang berbeda pendapat dengannya. Namun menurutnya hal itu tidak akan membuat perpecahan karena ia menganggap anggota PDIP sudah solid.

"Politik itu dinamis. Tapi dinamika itu tidak akan membuat kita menjadi tidak solid. PDIP solid dari atas sampai bawah," tutur Puan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS