alexametrics

Jokowi Ajak Putra Mahkota Abu Dhabi Lihat Bundaran HI dan MRT

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Jokowi Ajak Putra Mahkota Abu Dhabi Lihat Bundaran HI dan MRT
Baliho dengan foto Jokowi dan putra mahkota Abu Dhabi, Pangeran Sheikh Mohamed di terminal 1 Bandara Soekarno Hatta. (Suara.com/Ummi Saleh)

"Presiden ingin menunjukkan pesatnya pembangunan di Indonesia dengan melewati kawasan yang menjadi ikon Ibu kota Indonesia."

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Putra Mahkota Abu Dhabi atau Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab, Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan menuju Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/7/2019).

Sebelum menuju Istana Bogor, Jokowi menyempatkan mengajak Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan melewati kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

Kepala Negara ingin memberi tahu kalau di kawasan tersebut terdapat patung selamat datang yang merupakan ikon Kota Jakarta, yang juga Ibu Kota Indonesia.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin saat dikonfirmasi menuturkan Jokowi dan Pangeran Skeih Mohamed bersama rombongan menuju Bundaran HI dari Bandara International Soekarno Hatta.

Baca Juga: Kabarnya Jokowi Tak Ikut Pertemuan Prabowo dan Megawati

Jokowi menyambut putra mahkota Uni Emirat Arab di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (24/7/2019). (Suara.com/Ummi Saleh)
Jokowi menyambut putra mahkota Uni Emirat Arab di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (24/7/2019). (Suara.com/Ummi Saleh)

"Sebelum menuju Bogor, rombongan terbatas Presiden dan Pangeran keluar dari jalan tol menuju Bundaran HI," ujar Bey saat dikonfirmasi.

Bey mengatakan, alasan Jokowi melewati Bundaran HI, karena ingin menunjukkan pesatnya pembangunan di Indonesia serta menunjukkan ikon Bundaran HI yang berdekatan dengan stasiun MRT.

"Presiden ingin menunjukkan pesatnya pembangunan di Indonesia dengan melewati kawasan yang menjadi ikon Ibu kota Indonesia, yaitu bundaran HI, karena di sini terdapat juga MRT," kata Bey.

Sebelumnya, Jokowi menyambut kedatangan Pangeran Sheikh Mohamed di Terminal 1 A VIP Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (24/7/2019).

Pangeran Sheikh datang ke Indonesia dengan menggunakan pesawat bertuliskan United Arab Emirates. Ia mendarat sekitar pukul 09.05 WIB.

Baca Juga: Tiba di Indonesia, Putra Mahkota Abu Dhabi Disambut Jokowi

Saat menyebut kedatangan Pangeran Sheikh Mohamed, Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Gubernur Banten Wahidin Halim.