Panggul Uang Rp 400 Juta, Perampok Siang Bolong di Supermarket Tertangkap

Agung Sandy Lesmana
Panggul Uang Rp 400 Juta, Perampok Siang Bolong di Supermarket Tertangkap
Aksi perampokan di siang hari terhadap mobil petugas pengisian uang di Medan. (Medanheadlines).

Penangkapan yang dilakukan aparat kepolisian tak sampai 1x24 jam setelah aksi perampokan yang diduga mencapai Rp 400 juta.

Suara.com - Polisi telah meringkus pelaku terkait aksi perampokan petugas Abacus, vendor pengambilan uang di depan Irian Supermarket di simpang Jalan Bahagia, Kecamatan Medan Kota, Medan, Kamis (1/8/2019) kemarin.

Penangkapan yang dilakukan aparat kepolisian tak sampai 1x24 jam setelah aksi perampokan yang diduga mencapai Rp 400 juta. 

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira, mengatakan pelaku diringkus Tim Gabungan Pegasus Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota, Jumat (2/8/2019) dini hari.

"Benar, tersangkanya sudah ketangkap ya,” kata Putu seperti dilansir Medanheadlines.com--jaringan Suara.com, Jumat siang.

Namun  demikian, Putu belum mau menjelaskan secara rinci soal motif dan indentitas pelaku perampokan.

Sebelumnya, aksi perampokan yang terjadi siang hari itu terjadi setelah petugas Abacus dibuntuti dua orang misterius mengambil uang di mesin ATM sebuah bank di Irian Supermarket.

Dalam rekaman video kamera pengawas atau CCTV yang beredar, tampak dua orang mencurigakan itu mengendarai sepeda motor matik mengikuti saat melancarkan aksi perampokan.

Uang yang berada dalam tas itu awalnya dipanggul dan saat akan dimasukkan ke dalam brankas, uang itu ditaruh di bawah dekat brangkas.

Saat itulah, pelaku lalu merampas uang dan langsung melompat naik ke sepeda motor yang sudah bersiaga. Korban dan beberapa rekannya serta penarik becak yang berada di lokasi sempat berusaha mengejar pelaku. Namun pelaku sudah keburu tancap gas.

“Pelaku ini memanfaatkan kelengahan korban dan langsung mengambil tas yang berada di depan brangkas saat akan dimasukkan. Lalu ia membawa lari uang,” ungkap Putu.

Putu menambahkan, dalam aksi yang terbilang nekat dilakukan pada siang bolong itu, tidak ada kekerasan sama sekali yang dilakukan.

“Tidak ada kekerasan atau ancaman dalam aksi itu,” jelasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS