facebook

Pasha Ungu Curhat Mau Jadi Gubernur Sulteng, Ini Saran Mendagri

Reza Gunadha | Ria Rizki Nirmala Sari
Pasha Ungu Curhat Mau Jadi Gubernur Sulteng, Ini Saran Mendagri
Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo atau Pasha Ungu. (Dok Kemendagri)

Tjahjo sendiri menangkis dirinya memberikan saran terkait dengan arah lobi-lobi politik yang ia maksud.

Suara.com - Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo atau Pasha Ungu mendatangi kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2019).

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, Pasha sempat berkonsultasi soal kehendaknya maju pada Pilkada 2020.

Tjahjo mengatakan, dalam pertemuan, Pasha membicarakan kondisi Palu pascagempa dan permasalahan lainnya yang muncul dalam pemerintah Kota Palu. Kemudian, Tjahjo juga menyebut Pasha sempat berkonsultasi soal Pilkada 2020.

"Dia lagi memikirkan apakah maju sebagai wakil lagi, entah nanti dengan pak wali kota sekarang, atau maju sendiri, baik sebagai wali kota atau mau maju sebagai cagub (calon gubernur)," terang Tjahjo.

Baca Juga: Mau Jadi Gubernur Sulawesi Tengah, Pasha Ungu Datangi Tokoh Senior

Mendengar konsultasi yang disampaikan Pasha, Tjahjo kemudian memberikan masukan kepada Pasha untuk mulai melakukan lobi-lobi politik.

Tjahjo sendiri menangkis dirinya memberikan saran terkait dengan arah lobi-lobi politik yang ia maksud.

"Ya saya serahkan kepada yang bersangkutan, silakan lobi-lobi ke partai politik. Itu kan paket, bisa satu paket atau gabungan partai politik," ujarnya.

Lebih lanjut Tjahjo juga menyambut baik soal keinginan Pasha untuk kembali maju ke Pilkada 2020. Hal itu disampaikannya lantaran melihat kinerja Pasha yang cukup baik sebagai wakil kepala daerah mendampingi Wali Kota Palu, Hidayat.

"Oh saya mendukung, dia menjalankan tugas selama lima tahun sebagai wakil wali kota yang cukup bagus, bisa berkoordinasi, bisa menempatkan diri bersama sama dengan pak wali kota," kata dia.

Baca Juga: Mohon Doa, Pasha Ungu Mencalonkan Diri Jadi Gubernur Sulawesi Tengah

Untuk diketahui, Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo atau Pasha "Ungu" tidak menutupi keinginannya untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada 2020. Namun, Pasha tentunya akan mendiskusikan terlebih dahulu dengan para seniornya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar