Eks PA 212 Klaim Adian Napitupulu Sodorkan Aktivis 98 Ini Jadi Menteri

Rendy Adrikni Sadikin
Eks PA 212 Klaim Adian Napitupulu Sodorkan Aktivis 98 Ini Jadi Menteri
Politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu. (Suara.com/Tyo)

Bukan Adian Napitupulu, sosok aktivis 98 ini dinilai layak jadi menteri Jokowi.

Suara.com - Eks anggota Presidium Alumni 212 Faizal Assegaf menyebut politikus PDIP Adian Napitupulu mengakui sosok representasi tokoh 1998 yang masuk kabinet Presiden Joko Widodo adalah Arya Sinulingga.

"Ya harus berjiwa besarlah, sahabat Adian Napitupulu pun sudah mengalah & sangat mengakui bahwa sosok representasi tokoh 98 yang layak masuk kabinet adalah Arya Sinulingga," cuit Faizal Assegaf seperti dikutip Suara.com dari akun Twitter @faizalassegaf.

Menurut Faizal Assegaf, sosok Arya Sinulingga sudah terbukti ketika menjadi juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin saat Pemilihan Presiden 2019. Thus, Faizal pun mendukung Arya Sinulingga.

"Sosoknya yang sudah teruji, profesional & totalitas bersama pak @jokowi sebagai Jubir TKN pada Pilpres. Saya dukung penuh!" kicau Faizal Assegaf.

Pun, kata Faizal Assegaf, Adian Napitupulu pun sempat menegaskan agar Jokowi tidak ragu memilih calon menteri dari para aktivis reformasi 98.

"Dalam beberapa kesempatan, sahabat Adian Napitupulu pun menegaskan, agar pak @jokowi tidak ragu memilih calon menteri dari aktivis 98," cuit Faizal Assegaf.

Karena itu, menurut dia, jalan tengahnya adalah sosok Arya Sinulingga. Apalagi, imbuhnya, selama ini Arya Sinulingga dikenal karib dengan Jokowi.

"Ya jalan tengahnya kita dukung bersama sahabat Arya Sinulingga. Toh mas Arya selama ini sudah akrab dengan pak JKW & punya potensi yang cemerlang," kicau Faizal Assegaf.

Faizal Assegaf mengklaim Adian Napitupulu sudah berbesar hati dan menginginkan agar Arya Sinulingga mengisi jabatan menteri di kabinet anyar Jokowi.

"Bahkan sahabat Adian Napitupulu sudah berjanji pada kawan-kawan untuk tetap konsisten berjuang di parlemen. Adian sangat berbesar hati dan menginginkan mas Arya Sinulingga mengisi jabatan menteri untuk membantu kerja-kerja @jokowi yang prorakyat dan perubahan ke arah yang lebih baik. Mantap, brader!" cuit Faizal Assegaf.

Kabar santer mengatakan Adian Napitupulu digadang-gadang menjadi salah satu sosok dari aktivis 98 yang bakal ditaruh Jokowi dalam kabinet baru.

Namun, politikus nyentrik tersebut enggan menanggapi kabar tersebut. Ketika ditanya kabar itu, Adian Napitupulu memilih untuk menghindar.

"Tanya presiden (Jokowi) langsung aja kan ada tuh. Jangan lah, tolong lah, tolong plis," ujar Adian Napitupulu ketika diwawancarai Suara.com di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019).

Ketika ditanya soal sinyal dari Jokowi, Adian Napitupulu juga terus menghindar dari pertanyaan wartawan. "Jadi grogi gue, udah lah udah."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS