Rahasiakan Operasi Pembesaran Payudara, Ibu Muda Meninggal

Reza Gunadha | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Rahasiakan Operasi Pembesaran Payudara, Ibu Muda Meninggal
Ilustrasi

Ibu dan suaminya tak tahu bahwa korban menjalani operasi pembesaran payudara.

Suara.com - Seorang ibu muda meninggal setelah operasi pembesaran payudara, yang ia jalani secara sembunyi-sembunyi.

Kejadian itu menimpa Yang Xue (28). Ia dilaporkan mengalami perdarahan dari mata, hidung, mulut, dan telinga. Lehernya juga dipenuhi bekas tusukan jarum.

Korban, yang merupakan ibu dari sepasang putra kembar berusia dua tahun, meninggal pada Minggu (18/8/2019). Sang suami mengaku tak tahu istrinya menjalani operasi.

Menurut laporan, korban sudah dua kali menjalani operasi secara diam-diam tanpa memberi tahu keluarganya.

Dua bulan sebelum menjalani operasi yang merenggut nyawanya, korban telah membuat janji untuk prosedur pembesaran payudara di klinik tanpa sepengetahuan suaminya.

Selain itu, ibu korban juga hanya tahu bahwa putrinya kembali ke klinik saat itu.

Ia tahu saat Yang meninggalkan rumah tanpa sarapan, lalu meneleponnya di siang hari.

Korban dilaporkan mengatakan kepada ibunya, "Saya sedang melakukan beberapa pekerjaan perbaikan untuk operasi saya sebelumnya. Dokter mengatakan saya tidak bisa makan apa pun sebelum operasi."

Ibunya sempat menanyakan pukul berapa putrinya akan pulang, tetapi korban hanya menjawab, "Saya tidak yakin," lalu menutup telepon.

Rupanya, dikutip dari Mirror.co.uk, Rabu (21/8/2019), ahli bedah di Rumah Sakit Bedah Plastik Wanhe di Kota Nanyang, Provinsi Henan, China Tengah, tidak memenuhi syarat untuk melakukan operasi.

Kini pihak berwenang setempat telah menutup klinik tersebut untuk dilakukan penyelidikan, tetapi baik polisi maupun juru bicara pemerintah tidak mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang kematian Yang.

Lantas, hingga saat ini belum jelas apa yang sebenarnya terjadi selama operasi. Sementara itu, investigasi masih berlangsung.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS