Sambangi Kantor TransJakarta, Vietnam Belajar Sistem Transportasi di DKI

Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Sambangi Kantor TransJakarta, Vietnam Belajar Sistem Transportasi di DKI
Sejumlah pejabat Kedutaan Besar Vietnam mengunjungi kantor PT. Transportasi Jakarta atau TransJakarta di Cawang, Jakarta Timur pada Kamis (22/8/2019). (Suara.com/Novian)

Kedatangan delegasi dipimpin langsung oleh Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, H.E Pham Vinh Quang.

Suara.com - Sejumlah pejabat Kedutaan Besar Vietnam mengunjungi kantor PT. Transportasi Jakarta atau TransJakarta di Cawang, Jakarta Timur pada Kamis (22/8/2019). Dalam kunjungan tersebut mereka belajar soal sistem integrasi transportasi dari Jakarta.

Kedatangan delegasi dipimpin langsung oleh Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, H.E Pham Vinh Quang, bersama Politisi dan Sekretaris Komite Partai Pusat Kota Ho Chi Minh, H.E. Dr Nguyen Thien Nhan, Konsul Jenderal RI di Kota Ho Chi Minh, Hanif Salim, dan sejumlah delegasi lainnya dari Delegasi Bisnis Kota Ho Chi Minh.

Direktur Utama TransJakarta Agung Wicaksono mengatakan kunjungan delegasi dari Kedutaan Vietnam tersebut dalam rangka mempelajari sistem Bus Rapid Transit (BRT) Jakarta. Diketahui, TransJakarta merupakan pengelola BRT terpanjang dengan jumlah pelanggan terbesar ketiga di dunia.

Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, H.E Pham Vinh Quang mengatakan kunjungan seperti ini akan terus dilakukan untuk belajar dari sistem transportasi Jakarta.

“Kami sangat mengapresiasi pencapaian Transjakarta selama ini, dan nanti akan kami jadwalkan kembali untuk ke sini (kantor Transjakarta) oleh transportasi kami yang terkait guna menindaklanjuti kunjungan ini” kata H.E Pham Vinh Quang di Kantor TJ, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (22/8/2019).

Selanjutnya, Unit Transportasi Kota Hi Cho Minh akan berkunjung untuk mengetahui lebih detail layanan transportasi Jakarta serta sistem BRT yang diterapkan sehingga layanan Transjakarta dapat diadopsi dan dijadikan acuan transportasi yang akan diterapkan oleh Transportasi City Ho Ci Minh di kotanya.

Selain mendengar secara langsung paparan tentang sistem Bus Rapid Transit (BRT), delegasi juga mengunjungi secara langsung aktivitas di ruang Command Center.

Kemudian para delegasi juga diajak untuk melihat secara langsung sejumlah unit armada bus yang saat ini beroperasi, termasuk bus listrik yang dalam waktu dekat akan beroperasi di Jakarta.

Selain TransJakarta, Kedubes Vietnam juga akan mengunjungi PT Moda Raya Terpadu untuk belajar integrasi transportasi dari kereta MRT.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS