Sempat Bertemu BJ Habibie, Prabowo: Kami Bicara Banyak Hal Pokoknya

Reza Gunadha | Stephanus Aranditio
Sempat Bertemu BJ Habibie, Prabowo: Kami Bicara Banyak Hal Pokoknya
Mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto memberikan keterangan pers usai bertamu ke rumah mantan Kepala BIN AM Hendropriyono pada Kamis (5/9/2019). [Suara.com/Stephanus Aranditio]

"Saya turut menyampaikan belasungkawa, saya ke keluarga, saya ketemu tadi saudara Farid, dan Ilham sudah sampaikan bela sungkawa," kata Prabowo

Suara.com - Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tampak menghadiri rumah duka untuk melayat Presiden ke-3 RI BJ Habibie yang meninggal dunia setelah menjalani perawatan insentif di RSPAD Gatot Soebroto, Senin, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019) 18.05 WIB.

Pantauan Suara.com di rumah duka, Prabowo datang menggunakan mobil berwarna putih sekitar pukul 21.30 WIB.

Saat turun dari mobil, Prabowo yang mengenakan baju safari berwarna cokelat, tersenyum dan melambaikan tangan kepada awak media.

"Saya turut menyampaikan belasungkawa, saya ke keluarga, saya ketemu tadi saudara Farid, dan Ilham sudah sampaikan bela sungkawa," kata Prabowo.

Dia mengaku sudah bertemu Habibie beberapa bulan yang lalu dan membicarakan banyak hal.

"Beberapa bulan yang lalu ketemu, kami berbicara banyak lah pokoknya," tutup Prabowo.

Sementara, jenazah Habibie sudah tiba di rumah duka di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, sekitar pukul 20.30 WIB.

Jenazah Habibie diberangkatkan dari RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat sekitar pukul 19.30 WIB, sebelumnya almarhum juga sempat disholatkan di rumah sakit.

Jenazah tiba di rumah duka dengan menggunakan ambulance berwarna putih, di dalamnya jenazah berada di dalam keranda yang dibalut bendera Merah Putih.

Dikabarkan sebelumnya, Habibie meninggal dunia di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD Jakarta Pusat. Menurut Putera Kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, ayahnya meninggal pukul 18.05 WIB.

"Saya harus menyampaikan ini, bahwa ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Ia menyebut faktor lainnya adalah karena jantung yang sudah melemah. Ia mengapresiasi dokter yang sudah berusaha semampunya untuk menyembuhkan Habibie.

"Jantungnya sudah berhenti beraktifitas, seperti yang saya bilang, karena umur dan aktifitas yang banyak," kata Thareq.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS