Ratusan Polisi Disiagakan Amankan Prosesi Pemakaman BJ Habibie

Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita
Ratusan Polisi Disiagakan Amankan Prosesi Pemakaman BJ Habibie
Foto dokumentasi Presiden ketiga RI, BJ Habibie menghadiri pembukaan Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017). (Antara)

Ratusan polisi itu akan mengawal saat almarhum BJ Habibie diberangkatkan hingga selesai prosesi pemakaman di TMP Kalibata

Suara.com - Sebanyak 600 personel disiagakan guna mengawal prosesi pemakaman almarhum Presiden ke-3, BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata hari ini, Kamis (12/9/2019). Nantinya para personel akan mengawal dari rumah duka sampai pemakaman usai.

"Sebanyak sekitar 600 personel sudah kita siapkan ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis (12/9/2019).

Seluruh personel akan mengawal saat mendiang BJ Habibie berangkat dari rumah duku yang beralamat di Jalan Patra Kuningan XIII Blok L15/7 No.5, RT6/RW4, Kuningan Timur, Jakarta Selatan. Kemudian, prosesi pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

"Polisi akan menjaga dan mengawal mulai rumah sampai TMP Kalibata," katanya.

Sebelumnya, BJ Habibie meninggal dunia di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD Jakarta Pusat. Menurut Putera Kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, ayahnya meninggal pukul 18.05 WIB.

Thareq menyebut faktor lainnya adalah karena jantung yang sudah melemah. Ia mengapresiasi dokter yang sudah berusaha semampunya untuk menyembuhkan Habibie.

"Jantungnya sudah berhenti beraktifitas, seperti yang saya bilang, karena umur dan aktifitas yang banyak," kata Thareq.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS