Cegah Ojol Ngetem, Transit Plaza Stasiun MRT Lebak Bulus Diresmikan

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Cegah Ojol Ngetem, Transit Plaza Stasiun MRT Lebak Bulus Diresmikan
PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta meresmikan transit plaza di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2019). (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Dari stasiun MRT, waktu tempuhnya ke transit plaza diperkirakan sekitar 3 menit.

Suara.com - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta meresmikan transit plaza di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2019). Dengan adanya fasilitas ini, ojek online diharapkan tidak ngetem atau parkir sembarangan di sekitar stasiun.

Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta, William Sabandar, mengatakan transit plaza ini mengintegrasikan MRT dengan transportasi online. Hal ini, kata William, juga memudahkan para penumpang untuk menggunakan transportasi umum.

"Pos integrasi itu terintegrasi secara sempurna di transit plaza Lebak Bulus. Turun dari MRT, mereka akan ke tempat ini," ujar William di lokasi, Selasa (15/10/2019).

William menuturkan, nantinya penumpang MRT yang ingin memesan ojek online akan berpusat di tempat tersebut. Lokasi ini berada di kawasan Poins Square Lebak Bulus.

Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta, William Sabandar (kemeja biru) dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo (tengah). (Suara.com/Fakhri Fuadi)
Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta, William Sabandar (kemeja biru) dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo (tengah). (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Dari stasiun MRT, waktu tempuhnya ke transit plaza diperkirakan sekitar 3 menit. Menurutnya, fasilitas ini membuat penataan transportasi di kawasan Lebak Bulus lebih rapi.

"Di sini sudah disiapkan fasilitas, tidak perlu menunggu di pintu masuk atau keluar. Saya kira ini suatu terobosan," jelasnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyambut baik adanya lokasi untuk ojol ngetem ini. Ia menginginkan ke depannya fasilitas serupa juga bisa dibangun di lokasi lainnya.

"Dengan pola kolaborasi kita berharap stakeholder yang selama ini belum tergerak, itu akan menawarkan diri. Apa yang dimulai di stasiun MRT ini bisa menjadi contoh," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS