Stasiun Palmerah Ditutup Saat Pelantikan Jokowi, KRL Hanya Sampai Kebayoran

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Stasiun Palmerah Ditutup Saat Pelantikan Jokowi, KRL Hanya Sampai Kebayoran
Ilustrasi rangkaian KRL Commuterline melintas di kawasan Manggarai, Jakarta, Kamis (14/12).

Anne menjelaskan bahwa pengaturan pola operasi tersebut akan dimulai sejak jadwal pemberangkatan kereta api pertama hingga pemberitahuan selanjutnya

Suara.com - Kereta Rel Listrik (KRL) melakukan rekayasa rute untuk menyesuaikan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-Maruf Amin, Minggu (20/10/2019). Stasiun Palmerah harus ditutup demi keamanan.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulisnya mengatakan, jalur hijau rute Rangkasbitung, Maja, Parungpanjang, Serpong - Tanah Abang dan sebaliknya hanya berhenti hingga stasiun Kebayoran, dan selanjutnya kembali ke Stasiun tujuan Rangkasbitung, Maja, Parungpanjang, dan Serpong.

"Sehingga tidak melayani pemberhentian maupun keberangkatan di Stasiun Palmerah dan Tanah Abang," kata Anne, Minggu (20/10/2019).

Anne menjelaskan bahwa pengaturan pola operasi tersebut akan dimulai sejak jadwal pemberangkatan kereta api pertama hingga pemberitahuan selanjutnya.

"Pengaturan pola operasi dibuat dengan mempertimbangkan pengguna KRL akan kesulitan menemukan angkutan lanjutan selepas dari Stasiun Palmerah, karena ruas jalan di sekitar stasiun banyak yang ditutup ataupun dialihkan arus lalu lintasnya," jelasnya.

Sementara, untuk KRL Commuter Line lintas lainnya yakni Bogor/ Depok - Jakarta Kota PP; Bogor/ Depok /Nambo - Duri/Jatinegara PP (melayani naik turun pengguna di Stasiun Tanah Abang), Cikarang/Bekasi - Jakarta Kota PP, Duri - Tangerang PP, dan Jakarta Kota - Tanjung Priok PP seluruhnya berjalan normal seperti biasa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS