Sudah Jadi Anggota DPR, Mulan Jameela Cuma Nyelonong Menolak Diwawancara

Pebriansyah Ariefana | Novian Ardiansyah
Sudah Jadi Anggota DPR, Mulan Jameela Cuma Nyelonong Menolak Diwawancara
Mulan Jameela. (Suara.com/Novian)

Mulan ditanya tanggapan pidato Jokowi.

Suara.com - Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Mulan Jameela menolak menanggapi sejumlah pertanyaan dari awak media. Ia hanya jalan menyelenong menghindari wartawan tanpa berbicara sedikit pun.

Pantauan Suara.com, awak media mulai mengejar Mulan Jameela saat ia turun dari ruang sidang paripuran usai pelantikan Joko Widodo - Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Namun saat ia mulai mengarah dari Gedung Nusantara II menuju Gedung Nusantara I, tak ada satu pun pertanyaan yang ditanggapi.

Salah satu pertanyaan yang dilontarkan kepadanya ialah saat awak media meminta tanggapan dan pandangan Mulan Jameela atas sambutan atau pidato perdana Jokowi sebagai presiden 2019-2024.

Mulan Jameela yang berjalan sambil dituntun oleh seorang wanita itu hanya melempar senyum kepada wartawan. Mulan Jameela pun juga berjalan terburu-buru saat semakin banyak wartawan yang menciba meminta tanggapan kepada dirinya.

Mulan Jameela. (Suara.com/Novian)
Mulan Jameela. (Suara.com/Novian)

Diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowiberjanji lima tahun ke depan akan fokus pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini dikatakan Jokowi saat pidato pelantikan presidendan wakil presiden terpilih di Gedung MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

"Lima tahun ke depan yang ingin kita kerjakan, pertama, pembangunan SDM akan menjadi prioritas utama kita, membangun SDM yang pekerja keras, yang dinamis," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, fokus pembangunan SDM yakni membangun SDM yang pekerja keras, membangun SDM yang terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dan mengundang talenta-talenta global untuk bekerja sama.

Namun hal tersebut, kata Jokowi, tidak bisa diraih dengan cara-cara lama, dan harus kembangkan denga cara-cara yang baru.

"Kita perlu endowment fund yang besar untuk manajemen SDM kita. Kerja sama dengan industri juga penting dioptimalkan. Dan juga penggunaan teknologi yang mempermudah jangkauan ke seluruh pelosok negeri," papar Jokowi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS