Prabowo Tolak Salaman dengan Grace Natalie saat Pelantikan Jokowi

Reza Gunadha | Husna Rahmayunita
Prabowo Tolak Salaman dengan Grace Natalie saat Pelantikan Jokowi
Prabowo Subianto enggan bersalaman dengan Grace Natalie. (Twitter)

"Minggu yang lalu Megawati melengos dan tidak mau salaman dengan Surya Paloh. Kemarin Prabowo tidak mau salaman dengan Sis Grace," kata warganet.

Suara.com - Acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi - Maruf Amin untuk periode 2019-2024 yang digelar Minggu (20/10/2019) di Gedung MPR/DPR RI, meninggalkan cerita menggelitik.

Salah satunya adalah momen Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menolak bersalaman dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.

Momen tersebut tertangkap kamera hingga videonya viral di media sosial. Apalagi setelah dibagikan jejaring Twitter @soetoyo1.

Dalam video berdurasi 22 detik yang diunggah, Prabowo Subianto menghampiri sejumlah tamu undangan pelantikan Presiden. Ia menyalami satu per satu.

Namun, tiba giliran saat berhadapan dengan Grace Natalie, Prabowo enggan mengulurkan tangannya. Padahal Grace sudah berdiri menyambut dan menyapanya.

Prabowo memilih menyalami seorang pria yang menghampirinya lalu berjabat tangan dengan Asma Nadia dan Inggrid Kansil yang berdiri di samping Grace Natalie.

Melihat kejadian itu, pengguna Twitter @soetoyo1, secara satire menuliskan sikap elite politik yang enggan bersalaman dengan yang lainnya.

"Minggu yang lalu Megawati melengos dan tidak mau salaman dengan Surya Paloh. Kemarin Prabowo tidak mau salaman dengan Sis Grace. Para Ketum Partai ini sedang memberi contoh jangan bersentuhan dengan lawan jenis yang bukan muhrim," tulisnya.

Seketika video Prabowo yang menolak bersalaman dengan Grace Natalie memantik respons warganet.

Hingga kekinian, video itu telah disaksikan lebih dari 27 ribu kali dan mendapat like lebih dari seribu kali.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS