Prabowo Bakal Sambangi Istana Penuhi Undangan Jokowi, Jadi Menhan?

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Prabowo Bakal Sambangi Istana Penuhi Undangan Jokowi, Jadi Menhan?
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat menghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10). [Suara.com/Arya Manggala]

Dasco mengatakan hanya Prabowo yang mendapatkan undangan dari Istana.

Suara.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal menyambangi Istana Kepresidenen Jakarta dalam waktu dekat.

Kunjungan tersebut, kata dia, untuk memenuhi undangan langsung dari Presiden Joko Widodo. Kendati begitu, ia belum menegaskan apakah kehadiran Prabowo ke Istana nantinya dalam rangka penunjujan sebagai menteri pertahanan yang belakangan diisukan atau tidak.

“Saya belum tahu apakah hari ini atau besok. Yang saya denger pasti memang ada undangan ke Istana. Iya (undangan untuk Prabowo),” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Sebagaimana diketahui, eks capres Prabowo Subianto santer dikabarkan akan mengisi kursi menteri pertahanan, seiring dengan menunggu keputusan Gerindra masuk kabinet atau di luar pemerintahan.

Dasco menuturkan, berdasarkan informasi yang ia ketahui hanya Prabowo yang mendapatkan undangan dari Istana.

Terkait Waketum Edhy Prabowo yang juga kuat dikabarkan bakal menjadi menteri pertanian, Dasco belum mengetahui pasti apakah Edhy mendapat undangan serupa Prabowo atau tidak.

“Yang saya denger baru itu (Prabowo). (Edhy Prabowo) belum,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menjawab kabar ihwal Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang diproyeksi bakal duduk menggantikan Ryamizard Ryacudu di kursi menteri pertahanan.

Meski tak menjelaskan secara gamblang, namun Riza berujar bahwa Prabowo siap seandainya ada permintaan menjadi pembantu Jokowi.

“Pak Prabowo orang yang berjiwa besar, orang yang cerdas, bijaksana dan prajurit sejati yang selalu siap di mana pun ditugaskan,” kata Riza di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS