Disentil soal Susi yang Tak Lagi Jadi Menteri, Gus Mus Ketawa

Reza Gunadha | Husna Rahmayunita
Disentil soal Susi yang Tak Lagi Jadi Menteri, Gus Mus Ketawa
Menteri Susi Pudjiastuti dalam balutan kebaya moderen. (Instagram/@susipudjiastuti115)

Gus Mus enggan memberikan komentar banyak.

Suara.com - Mustasyar Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus santai menanggapi setilan soal Susi Pudjiastuti yang tidak lagi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KP).

Sentilan itu dilayangkan oleh eks anggota Presidium Alumni (PA) 212 Faizal Assegaf melalui Twitter pribadinya.

Faizal mengungkit kembali cuitannya beberapa waktu lalu yang menyebut Gus Mus takabur lantaran menyerukan dukungan kepada Susi Pudjiastuti.

Hal itu mengacu pada pemberitaan yang menyebut Gus Mus membela menteri yang dikenal nyentrik itu di hadapan sejumlah tokoh.

Faizal mengatakan, dengan tidak terpilihnya Susi Pudjiastuti menjadi menteri, berarti menandakan Presiden Jokowi mendengarkan aspirasi rakyat kecil seperti yang ia harapkan.

"Sorry pak @gusmugusmu, sudah saya ingatkan jangan takabur, kini terbukti pak @jokowi lebih percaya suara rakyat kecil. Terima kasih Allah," cuit Faizal Assegaf, Rabu (23/10/2019).

Disentil sedemikian rupa, Gus Mus enggan memberikan banyak komentar. Ia justru mengunggah tiga emoji tertawa sebagai tanggapan atas cuitan Faizal Assegaf.

Balasan Gus Mus untuk Faisal Assegaf. (Twitter)
Balasan Gus Mus untuk Faisal Assegaf. (Twitter)

Diketahui, dalam sebuah unggahannya Gus Mus sempat menyebut Susi Pudjiastuti masuk sebagai tiga orang wanita yang paling ia kagumi selain Najwa Shihab dan Sri Mulyani Indrawati.

Kendati begitu, nama Susi tidak masuk dalam susunan Kabinet Kerja Jilid II yang diumumkan oleh Presiden Jokowi pada Rabu.

Kekinian jabatan Susi Pudjiastuti digantikan oleh politikus Partai Gerindra Edhy Prabowo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS