Ahmad Dhani Diisukan Jadi Wagub Jakarta, Gerindra DKI Tunggu Arahan Prabowo

Chandra Iswinarno | Fakhri Fuadi Muflih
Ahmad Dhani Diisukan Jadi Wagub Jakarta, Gerindra DKI Tunggu Arahan Prabowo
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Syarif bertemu musisi Ahmad Dhani [suara.com/Welly Hidayat]

Menurut Syarif, Ahmad Dhani merupakan kader Gerindra. Karena itu, Dhani bisa saja menjadi salah satu kandidat untuk dicalonkan menggantikan Sandiaga Uno.

Suara.com - Isu Musisi Ahmad Dhani bakal menjadi kandidat Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta mencuat ke publik. Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif mengaku hanya akan mengikuti arahan dari Ketua Umum partai berlambang kepala garuda tersebut.

Menurut Syarif, Ahmad Dhani merupakan kader Gerindra. Karena itu, Dhani bisa saja menjadi salah satu kandidat untuk dicalonkan menggantikan Sandiaga Uno.

"Mas Dhani kan kader Gerindra, ya kalau kader Gerindra ya kalau sudah rekomendasi dari ketua umum ya kita dukung. Kita menunggu rekomendasi ketua umum saja. Diperintah, jalan," ujar Syarif saat dihubungi, Selasa (5/11/2019).

Meski demikian, Syarif mengaku belum ada pembicaraan di internal Gerindra soal wacana tersebut. Menurutnya, pemilihan nama kandidat Wagub DKI Jakarta sendiri merupakan wewenang dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

"Kalau DPP menunjuk Ahmad Dhani ya kita respon dengan baik, dan kita jaga perintah ketum. Sampai sekarang belum ada apa-apa," tuturnya.

Jatah kursi Wagub sendiri sejak DPRD periode 2014-2019 sudah diberikan kepada PKS yang mencalonkan Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Namun sebagai sesama partai pengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat Pilkada 2017 lalu, Syarif menyebut kemungkinan Gerindra mencalonkan kadernya masih terbuka.

"Ya mungkin saja (Kader Gerindra mencalonkan sebagai Wagub), semua kemungkinan pasti ada. Saya dalam posisi menunggu saja," pungkasnya.

Sebelumnya, Juru bicara Ahmad Dhani, Lieus Sungkharisma menganggap punggawa Band Dewa tersebut merupakan sosok yang pantas mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengisi kursi Wakil Gubernur DKI, setelah dilepas Sandiaga Uno untuk bertarung di Pilpres 2019.

Lieus meyakini Dhani akan tetap terjun ke dunia politik usai menjalani masa tahanannya dalam kasus ujaran kebencian. Hal itu diungkapkan Lieus usai menjenguk Dhani di Rutan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Senin (4/11/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS