Sekjen PDIP Sebut Megawati Akan Hadir di Kongres NasDem

Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Sekjen PDIP Sebut Megawati Akan Hadir di Kongres NasDem
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik pada penutupan Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (10/8). [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf]

Kongres Partai NasDem digelar sejak 8 - 11 November 2019 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Suara.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan menghadiri Kongres Partai Nasdem di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada akhir pekan ini.

Kehadiran Megawati itu dipastikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto usai menghadiri Peringatan 60 tahun kunjungan Presiden Ho Chi Minh ke Indonesia dan kunjungan Presiden Soekarno ke Vietnam di Gedung Arsip Nasional, Jakarta Barat, Jumat (8/11/2019).

"(Megawati) akan datang," kata Hasto singkat.

Namun Hasto tidak menjawab lebih rinci kapan Megawati akan hadir di antara empat hari Kongres Nasdem digelar dari 8-11 November 2019.

Terkait kedekatan Anies Baswedan dan PKS ke kubu Nasdem, Hasto enggan menyebut fenomena ini sebagai perpecahan koalisi pemerintahan. Hasto menilai setiap partai berhak menentukan sikapnya masing-masing.

"Tidak ada perspektif menjauh, karena berdialog dengan para pemimpin partai politik itu merupakan bagian dari tradisi kita. Jadi tidak ada yang menjauh tidak ada yang mendekat, setiap partai punya posisi masing-masing dan kami menghormati itu," ujar Hasto.

Sebelumnya Sekjen Partai NasDem Jhonny G. Plate mengatakan seluruh ketua umum partai politik akan diundang dalam acara Kongres ke II Partai NasDem di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Plate mengatakan ketua umum partai politik akan diundang di acara penutupan Kongres ke II Partai NasDem pada 11 November. Acara penutupan kongres itu sekaligus merayakan hari ulang tahun Partai NasDem ke-8.

"Tokoh nasional kita, para ketua umum, pimpinan lembaga negara akan diundang di puncak acara penutupan tanggal 11 November," kata Plate saat jumpa pers di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS