Anies Baswedan Akan Bicara di Kongres Nasdem, PDIP: Biasa Saja

Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Anies Baswedan Akan Bicara di Kongres Nasdem, PDIP: Biasa Saja
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi kantor DPP Nasdem di Jalan RP Suroso, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019) siang. (Suara.com/Fakhri)

"Kongres kan di Jakarta, biasa kita mengundang gubernur di tempat kongres itu diadakan."

Suara.com - PDI Perjuangan tidak mempersoalkan rencana Partai Nasdem yang mengundang dan memberikan waktu Gubernur Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan pada pembukaan Kongres Nasdem pada Jumat (8/9/2019) malam. Dalam pembukaan kongres itu, hanya dihadiri internal partai yang diketuai Surya Paloh.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan hal tersebut wajar dilakukan karena Kongres Partai Nasdem digelar di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, sehingga PDIP melihat Anies datang sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kongres kan di Jakarta, biasa kita mengundang gubernur di tempat kongres itu diadakan," kata Hasto saat ditemui di Gedung Arsip Nasional, Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, Jumat (8/11/2019) siang.

Hasto mencontohkan ketika Partai Kebangkitan Bangsa menggelar Kongres di Bali juga mengundang Gubernur Bali I Wayan Koster yang merupakan kader PDIP.

"Ketika partai lain mengadakan kongres di wilayah bali misalnya, PKB juga mengundang gubernur dari PDI perjuangan, itu hal yang biasa saja," tegas Hasto.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Jhonny G. Plate membenarkan pihaknya mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara pembukaan Kongres ke II Partai NasDem malam ini.

Meski pembukaan acara Kongres ke II Partai NasDem tersebut digelar untuk internal partai, Plate menuturkan kehadiran Anies selaku tuan rumah di mana lokasi kongres tersebut digelar di Jakarta.

Adapun, Plate mengatakan Anies nantinya akan memberikan kata sambutan kepada delegasi kader Partai NasDem dari berbagai daerah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS