Nasdem Berharap Presiden Jokowi Bicara Arah Politik di Kongres

Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Nasdem Berharap Presiden Jokowi Bicara Arah Politik di Kongres
Presiden Jokowi. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Kongres Nasdem digelar sejak 8-11 November 2019.

Suara.com - Partai Nasdem berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa memberikan arahan politik kepada kader Nasdem yang sedang menggelar Kongres ke-II di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G. Plate mengatakan Jokowi bersama wakilnya Maruf Amin, para menteri, dan sejumlah tokoh politik akan hadir pada puncak acara Kongres Nasdem ke-II pada Senin (11/11/2019).

"Nah saat itu kami tentu sangat berharap bapak presiden mempunyai waktu dan hadir bersama keluarga besar partai Nasdem dan memberikan kata sambutan arah politik dan seterusnya," kata Jhony di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Meski demikian, hingga saat ini Johnny yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) belum bisa memastikan Jokowi akan berbicara di mimbar Kongres Nasdem ke-II atau tidak.

"Sampai dengan hari ini, saat ini, saya disampaikan kesediaan untuk hadir itu iya, mudah-mudahan belum berubah," ucapnya.

Untuk diketahui, Kongres digelar sejak 8-11 November 2019. Dalam pembukaan ini tidak ada sambutan dari Presiden Joko Widodo yang didukung Nasdem dalam Pemilu 2019.

Jokowi hanya dijadwalkan mengunjungi acara puncak perayaan ulang tahun Nasdem ke-8 bersama Wakil Presiden Maruf Amin pada Senin (8/11/2019) pukul 20.00 WIB.

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diisukan tengah didekati Nasdem untuk Pemilu 2024 justru diberi waktu memberikan sambutan selamat datang sebagai Gubernur di depan 7000 lebih kader Nasdem yang hadir di Kongres, Jumat (8/11/2019) malam ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS