Pilkada 2020, Partai Gelora Sebut 20 Kader Siap Maju Calon Kepala Daerah

Chandra Iswinarno | Muhammad Yasir
Pilkada 2020, Partai Gelora Sebut 20 Kader Siap Maju Calon Kepala Daerah
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah. [Suara.com/M Yasir]

Menurut Fahri, Partai Gelora Indonesia siap memfasilitasi kader yang ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah pada Pilkada 2020.

Suara.com - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah menyatakan partainya siap bertarung di Pilkada 2020. Fahri mengungkapkan setidaknya ada 20 lebih kader Partai Gelora Indonesia yang akan turut serta pada Pilkada 2020.

Menurut Fahri, Partai Gelora Indonesia siap memfasilitasi kader yang ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah pada Pilkada 2020.

"Ada banyak sekali pengurus yang ingin atau akan maju Pilkada 2020. Karena itu yang terjadi, maka kami akan memfasilitasi mereka untuk maju di 2020," kata Fahri saat ditemui dalam acara Syukuran Partai Gelora Indonesia di Kemang, Jakarta Selatan pada Minggu (10/11/2019).

Fahri mengaku setidaknya telah mencatat lebih dari 20 kader Partai Gelora Indonesia yang ingin maju sebagai kepala daerah pada Pilkada 2020. Fahri pun mengaku partainya siap bekerja sama dengan partai politik lainnya.

"Kami mencatat itu ada cukup banyak, di atas 20 lah," ujarnya.

"Iya, akan kita usung dan tentu akan bekerja sama dengan banyak pihak lah kira-kira," katanya.

Sebelumnya, Fahri mengungkapkan Partai Gelora Indonesia berencana menggelar deklarasi pada Januari 2020 mendatang. Deklarasi tersebut dilakukan setelah Partai Gelora Indonesia dinyatakan sah sebagai partai oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam kesempatan itu, Fahri pun mengumumkan beberapa pengurus Partai Gelora Indonesia. Salah satunya Anis Matta yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gelora Indonesia. Berikut susunan kepengurusan Partai Gelora Indonesia;

  • Ketua Umum: Anis Matta
  • Wakil Ketua Umum: Fahri Hamzah
  • Sekretaris Jenderal: Mahfudz Sidik
  • Bendahara Umum: Ahmad Riyaldi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS