Belum Ada Juga Pengganti Sandiaga di Wagub DKI, Ini Updatenya

Pebriansyah Ariefana | Fakhri Fuadi Muflih
Belum Ada Juga Pengganti Sandiaga di Wagub DKI, Ini Updatenya
Eks Cawapres Sandiaga Uno saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta. (Suara.com/Ummi HS).

Dua nama dari PKS dan empat nama Cawagub dari Gerindra masih bersifat usulan.

Suara.com - Polemik kursi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) antara fraksi PKS dan Gerindra turut disoroti Pimpinan DPRD DKI. Hasil kesepakatan kedua partai itu ditunggu sampai rampung agar bisa dibahas di tingkat DPRD.

Wakil Ketua DPRD DKI dari fraksi PAN, Zita Anjani menurutnya dua nama dari PKS dan empat nama Cawagub dari Gerindra masih bersifat usulan. Nantinya setelah ada kesepakatan, akan dibahas di tingkat Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Cawagub.

"Kesepakatan partai pengusung perlu bulat dulu, siapa saja yang didaftarkan di Pansus," ujar Zita saat dihubungi, Senin (11/11/2019).

Selain itu, nantinya ia juga akan membicarakannya dengan empat pimpinan lain. Selain Pansus yang baru, penggunaan tata tertib pemilihan pengganti Sandiaga Uno itu harus dipertanyakan apakah akan menggunakan yang sudah disusun Pansus periode lalu atau membuat baru.

"Apakah itu dilanjutkan, atau tatib baru lagi. Yang jelas, pansusnya kan baru. DPRD yang lama sudah bekerja sampai finalisasi tatib," kata Zita.

Setelah tatib sudah dibentuk, kata Zita, baru pemilihan Cawagub dengan nama yang sudah disepakati partai pengusung bisa mulai dibahas. Ia menargetkan pemilihan Cawagub akan segera dimulai setelah pembahasan RAPBD DKI 2020 rampung.

"(Pembahasan Cawagub) segera setelah agenda pembahasan rapbd 2020 selesai," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS