Kapolri Instruksikan Anggotanya Jangan Hedon, Wapres Ma'ruf: Ya Bagus Itu

Chandra Iswinarno | Ria Rizki Nirmala Sari
Kapolri Instruksikan Anggotanya Jangan Hedon, Wapres Ma'ruf: Ya Bagus Itu
Wakil Presiden Maruf Amin. (Suara.com/Ria Rizki)

Wapres Maruf menyebut, langkah tersebut dilakukan agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial.

Suara.com - Instruksi Kapolri Jenderal Idham Aziz yang mengarahkan seluruh anggota Polri untuk tidak menerapkan hidup mewah didukung Wakil Presiden Maruf Amin.

Maruf mengapresiasi arahan Idham kepada seluruh anggota kepolisian untuk tetap menerapkan kehidupan yang sederhana. Ia menyebut, langkah tersebut dilakukan agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial.

"Ya itu bagus sekali. Supaya tidak menimbulkan kecemburuan kemudian juga menimbulkan ketidakpuasaan masyarakat, saya kira anjuran itu bagus sekali," kata Maruf di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat pada Rabu (20/11/2019).

Malah dengan adanya langkah tegas dari Idham tersebut membuat Maruf berharap bisa diikuti instansi dan institusi lainnya. Pasalnya, langkah tersebut akan terus memumpuk nilai kesederhanaan.

"Kalau perlu ditiru oleh instansi dan lembaga-lembaga lain, itu bagus sekali. kesederhanaan," katanya.

Sebelumnya, instruksi Idham Aziz tersebut tercantum dalam Surat Telegram Nomor: ST/30/XI/HUM.3.4/2019/DIVPROPAM. Arahan itu dimaksudkan untuk mengingatkan soal peraturan disiplin anggota Polri soal kode etik profesi.

Kadiv Propam Polri Irjen Listyo Sigit mengatakan Polri sebagai alat negara bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat harus mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih melalui penerapan pola hidup yang sederhana dengan tidak bergaya hidup mewah serta tidak menunjukkan hedonisme dalam kehidupan sehari-hari.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS