Dubes Jepang Temui Menkopolhukam Mahfud MD

Pebriansyah Ariefana | Muhammad Yasir
Dubes Jepang Temui Menkopolhukam Mahfud MD
Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii. (Suara.com/Yasir)

Ishii pun berharap Mahfud nantinya dapat juga berkunjung ke Jepang.

Suara.com - Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii menemui Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019).

Ishii mengatakan sengaja menemui Mahfud untuk mengucapkan selamat setelah dipilih menjadi Menkopolhukam oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Selain itu, Ishii juga mengaku turut membicarakan terkait kerjasama Jepang dan Indonesia.

"Saya datang ke sini untuk mengucapkan selamat kepada Pak Mahfud yang baru menjabat sebagai menteri. Ada kerja sama yang sangat luas di antara kementerian dua negara, termasuk kerja sama dengan Kementerian Keamanan Nasional Jepang. Dan kami juga bekerja sama dengan Bakamla, KKP, dan beberapa lembaga lain," kata Ishii.

Berkenaan dengan itu, Ishii merasa dalam pertemuan tadi Mahfud sangat merespons positif maksud dari kedatangannya. Ishii pun berharap Mahfud nantinya dapat juga berkunjung ke Jepang.

"Dia ingin memperkuat lagi kerja sama kita. Kami berharap dapat menerima dia di Jepang kapan-kapan di lokasi yang tepat. Kami juga memutuskan memperkuat kerjasama kami di area yang lain, termasuk di Pertahanan Anti Teror," ujarnya.

Untuk diketahui pertemuan Mahfud dan Ishii berlangsung selama kurang lebih satu jam. Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS