Serius Tangani Stunting, Wapres Ma'ruf Sampai Tinjau ke Desa Tangkilsari

Chandra Iswinarno | Ria Rizki Nirmala Sari
Serius Tangani Stunting, Wapres Ma'ruf Sampai Tinjau ke Desa Tangkilsari
Wapres Maruf Amin beserta istri mengunjungi Desa Tangkilsari Kabupaten Malang dalam kampanye program pencegahan stunting, Rabu (27/11/2019). [Dokumentasi Setwapres]

Maruf menyebut ada upaya yang serius untuk mencegah adanya stunting di Desa Tangkilsari.

Suara.com - Wakil Presiden Maruf Amin didampingi Istri Wury Maruf Amin meninjau Desa Tangkilsari di Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Rabu (27/11/2019). Dalam kunjungan tersebut, Maruf meninjau upaya desa melakukan pencegahan stunting yang selama ini menjadi program pemerintah.

Selain itu, Maruf bersaama Wury meninjau balita-balita yang dibawa orang tuanya ke kantor kepala desa tempat acara. Wury pun tampak menggendong dan menyuapi balita.

Maruf mengungkapkan, maksud kedatangannya tersebut untuk meninjau langsung kondisi desa yang menjalankan program pencegahan stunting. Lantaran selama ini, pemerintah pusat sedang berusaha memperkecil angka stunting di tanah air.

"Dalam perencanaan pembangunan jangka menengah kita, kita ingin menurunkan lima tahun ini sampai di bawah 20 persen," ungkap Maruf.

"Karena itu perlu ada upaya-upaya intensitasi penanganan stunting di berbagai daerah," sambungnya.

Setelah melakukan peninjauan, Maruf menyebut ada upaya yang serius untuk mencegah adanya stunting di Desa Tangkilsari. Berbagai pencegahan stunting untuk balita dilakukan hingga menjaga sanitasi dan air bersih.

"Saya melihat ada upaya-upaya serius di sini. Ada pencegahan, ada juga ibu hamil sudah mulai diberikan penyuluhan," ujarnya.

"Ini merupakan suatu penanganan yang terintergrasi dan itu yang sedang kita galakan dimana-mana," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS