Jelang Hari HAM Sedunia, Polisi di Manokwari: Melawan Negara Akan Ditindak

Dwi Bowo Raharjo
Jelang Hari HAM Sedunia, Polisi di Manokwari: Melawan Negara Akan Ditindak
Polres Manokwari gelar patroli malam yang dilakukan secara rutin. (KabarPapua.co/Irsye Simbar)

Deddy mengatakan apel malam dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kriminalitas, serta aktivitas yang mengarah pada pelanggaran hukum.

Suara.com - Pihak kepolisian bakal melakukan pengamanan jelang hari HAM sedunia pada Selasa 10 Desember 2019. Polda Papua Barat, Brimob BKO Nusantara, serta personil Polres Manokwari menggelar apel malam untuk menjaga keamanan, Senin (9/12/2019) malam.

Kapolres Manokwari, AKBP Deddy Foury Millewa mengatakan apel malam dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kriminalitas, serta aktivitas yang mengarah pada pelanggaran hukum.

Untuk mengatasi hal ini, personil yang akan diturunkan sebanyak 3 SSK dan akan melakukan patroli malam.

“Kami akan dibantu pasukan TNI 2 SSK pada esok hari. Malam ini dilakukan patroli rutin untuk menjaga kamtibmas, agar Manowkari dan sekitarnya aman,” ujar Deddy usai apel malam di bekas Kantor Bupati Manokwari.

Deddy berharap warga Manokwari dapat menjaga situasi kemanan yang sudah kondusif dan mencegah hal-hal yang bersifat provokatif.

“Masyarkat jangan ikut-ikutan. Apapaun yang bersifat menentang negara, akan ditindak tegas,” ujarnya.

Sejauh ini kata Deddy, ada 2 kelompok yang mengajukan izin melakukan aksi memperingati HAM sedunia. Namun pihak kepolisian tak memberikan izin.

“Kelompok yang mengajukan aksi ini tidak berbadan hukum dan tidak terdaftar di Kesbangpol Papua Barat, sehingga izin tak dikeluarkan,” ujarnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS