Mainkan Lagu Phil Collins, Saut Berharap Jokowi Terbitkan Perppu KPK

Dwi Bowo Raharjo | Welly Hidayat
Mainkan Lagu Phil Collins, Saut Berharap Jokowi Terbitkan Perppu KPK
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. (Suara.com/Welly Hidayat)

"Biasanya, kalau kita punya mimpi, pingin apa, lagu itu dinyanyikan."

Suara.com - Wakil Ketua KPK Saut Situmorang memainkan alat musik saksofon dengan membawakan lagu karya Phil Collins yang berjudul 'I Wish m It Would Rain Down'. Lagu tersebut ternyata memiliki makna tersendiri bagi Saut.

Saut mengatakan lagu Phill Collins tersebut memiliki kesan yang dalam selama dirinya menjadi pimpinan KPK atau sejak 2015.

"Biasanya, kalau kita punya mimpi, pingin apa, lagu itu dinyanyikan. Kan Phill Chollin kira-kira dia ingin apa gitu keinginanya. Nah, lagu itu masih relevan," ujar Saut sebelum memainkan saksofon di acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, di Gedung KPK Lama, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2019).

Dengan membawakan lagu Phill Chollins tersebut, Saut berharap keingiannya dan juga keinginan masyarakat Indonesia pada umumnya dapat terkabul. Diantaranya yakni adanya keajaiban agar Presiden Jokowi mau mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) KPK baru.

Saut menganggap UU nomor 19 Tahun 2019 tentang KPK hanya melemahkan fungsi kinerja KPK.

"Saya berharap biar Perppunya turun, (dengan) lagu itu. Jadi, setiap lagu memang seterah kita mau diapain. Saya nyanyikan ini yang dipikiran saya apaan sebenarnya itu saja," ujar Saut sekaligus memainkan musik saksofon

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS