Unggah Video Anak, Eks Istri UAS: Biji itu Tumbuh di Rahim Wanita Hina Ini

Rendy Adrikni Sadikin | Rifan Aditya
Unggah Video Anak, Eks Istri UAS: Biji itu Tumbuh di Rahim Wanita Hina Ini
Ustaz Abdul Somad dan Mellya Juniarti (instagram/@mizyanhadziq)

"Bismillah, MasyaAllah Tabarakallah 'Patah tumbuh hilang berganti'," tulis Mellya.

Suara.com - Unggahan terbaru mantan istri Ustaz Abdul Somad (UAS), Mellya Juniarti kembali menyita perhatian. Ia menunjukkan beberapa video yang memperlihatkan putranya, Mizyan Hadziq Abdillah sedang adzan dan mengaji.

Melalui postingan yang diunggah ke Instagram pribadinya, @mizyanhadziq, pada Selasa (10/12/2019) Mellya membuat tulisan yang cukup puitis.

Melalui tulisan itu, Mellya seakan mengungkapkan isi hatinya yang tegar dalam menghadapi cobaan perceraian. Ketegaran hati mantan istri UAS ini tidak lain dikarenakan kehadiran putranya.

"Bismillah, MasyaAllah Tabarakallah 'Patah tumbuh hilang berganti'," tulis Mellya.

Tampak dalam video yang diunggah itu, Mizyan mengumandangkan adzan dengan lantang. Meskipun belum fasih dalam pengucapan, putra UAS ini terlihat bersemangat mengumandangkan adzan melalui mikrofon.

Dalam cuplikan lain, Mizyan memakai peci hitam terlihat duduk bersila menghadap Al Quran. Bocah ini mengaji dan terlihat begitu hafal.

Pada akhir video, Mizyan terlihat tersenyum setelah mengaji. Sementara itu, mantan istri UAS membuat tulisan yang mengungkapkan isi hatinya.

Berikut isi tulisan Mellya Juniarti yang dikutip Suara.com dari akun Instagram @mizyanhadziq:

Biji itu tumbuh di rahim wanita hina ini,
Jangan kau salahkan yang memberi
DIA punya alasan tersendiri yang tak kau pahami
Dengan kasih Illahi ia siram sendiri,
Hingga massa nya nanti dengan Ridho Illahi Pelipur hati akan mengelilingi negeri
Menegakkan kalimat Illahi Robbi
Tak usah memperkenalkan diri
Hakikatnya mereka akan mencari dari tanah mana pohon itu berdiri tak terpatri.
Disanalah mereka akan menyadari atas hujjah yang selama ini tak menumui arti.

Mellya menutup tulisan itu dengan penggalan Surat Ar-Rahman yang artinya "Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?"

Mantan istri UAS tampaknya menutup kolom komentar. Tidak ada satupun warganet yang menulis tanggapannya di postingan tersebut.

Namun sudah hampir 9 ribu warganet menyukai postingan Mellya Juniarti itu.

Untuk diketahui, gugatan cerai UAS kepada Mellya Juniarti dikabulkan Pengadilan Agama Klas IB Bangkinang, Kampar,pada Selasa (3/12/2019). Penceramah kondang ini telah mengajukan permohonan cerai talak ke Pengadilan Agama sejak 12 Juli 2019.

Ketua Tim Kuasa Hukum UAS Hasan Basri mengungkapkan, "Permasalahan rumah tangga UAS sudah lama terjadi, hampir 4 tahun yang lalu, jauh sebelum UAS sebagai pendakwah yang populer dan viral di media sosial."

Penceramah ini telah melakukan berbagai usaha untuk mempertahankan rumah tangganya. Namun, dia mengklaim, upaya UAS dalam rangka mendidik Mellya Juniarti tidak berhasil dan tidak berubah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS