Mantan Istri UAS Curhat: Jutaan Mata Memandangku dengan Arang Hitam

Reza Gunadha | Rifan Aditya
Mantan Istri UAS Curhat: Jutaan Mata Memandangku dengan Arang Hitam
Ustaz Abdul Somad memberikan keterangan pers di Kantor MUI, Jakarta, Rabu (21/8). [Suara.com/Arya Manggala]

Dalam postingan sebelumnya Mellya mengunggah fotonya bersama UAS dengan ucapan bernada perpisahan.

Suara.com - Perceraian penceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) menyita perhatian publik sejak gugatan cerainya dikabulkan Pengadilan Agama Klas IB Bangkinang, Kampar pada Selasa (3/12/2019). Mantan istri UAS, Mellya Juniarti kemudian membuat curhatan.

Mellya Juniarti merasa disalahkan atas perceraiannya dengan UAS. Ia kemudian menyampaikan keluh kesah dalam postingan di akun Instagram @mizyanhadziq yang diunggah pada Jumat (6/12/2019).

Ia memang tidak langsung menyebut nama Ustaz Somad dalam tulisannya. Namun dalam postingan sebelumnya Mellya mengunggah fotonya bersama UAS dengan tambahan ucapan bernada perpisahan.

"Genderang itu telah tuan tabuh, pelan ataupun kuat tetap akan berbunyi. Terlihat ataupun tersembunyi tetap bergema, terlebih lagi sang penabuh besar gaungnya," tulis Mellya.

Dalam unggahan ini, Mellya mengunggah tiga foto dirinya bersama Mizyan Hadziq Abdillah, putranya. Mizyan tampak tersenyum ke arah kamera sambil membekap mulut sang ibu.

"Apalah dayaku ketika tangan kecil itu menutup mulutku, dengan manusia berilmu tuan giring opini, hingga jutaan mata memandangku dengan arang hitam yang tuan beri," lanjut Mellya.

Curhatan manta istri Ustaz Abdul Somad, Mellya Juniarti (instagram/@mizyanhadziq)
Curhatan manta istri Ustaz Abdul Somad, Mellya Juniarti (instagram/@mizyanhadziq)

Mantan istri UAS tidak mempermasalahkan orang-orang yang menilai dirinya secara negatif. Bagi Mellya yang terpenting adalah menjadi ibu yang baik untuk Mizyan.

"Tak apa tuan, kata tak kan merubah fakta dan hakikat diri, hati nurani akan mampu menelusuri arti. Aku tak risau dengan arang yang tuan tabui, cukup bagi diri jika sang buah hati melihatku seperti bidadari, yang selalu memeluknya dengan kasih sejati dan memandang tuan seperti raja yang harus dipatuhi dan dihormati, bagiku disitulah kemenangan sejati," ungkap mantan istri UAS.

Foto yang kedua dalam postingan tersebut memperlihatkan Mizyan mencium pipi Mellya. Dan foto ketiga, Mizyan terlihat memeluk ibunya, keduanya tampak tersenyum.

Postingan mantan istri UAS ini telah mendapatkan 10 ribu like pada Sabtu (7/12/2019) siang. Namun tidak ada satu pun komentar di sana.

Sebelumnya, UAS sebenarnya telah mengajukan permohonan cerai talak ke Pengadilan Agama sejak 12 Juli 2019. Lalu Selasa (3/12/2019), gugatan cerainya dikabulkan Pengadilan Agama Klas IB Bangkinang, Kampar.

Ketua Tim Kuasa Hukum UAS Hasan Basri mengungkapkan, "Permasalahan rumah tangga UAS sudah lama terjadi, hampir 4 tahun yang lalu, jauh sebelum UAS sebagai pendakwah yang populer dan viral di media sosial."

Penceramah ini telah melakukan berbagai usaha untuk mempertahankan rumah tangganya. Sejumlah tahapan sesuai ajaran syariat Islam mulai dari nasihat, pisah ranjang, musyawarah, dan konsultasi keluarga dilakukan UAS.

Namun, dia mengklaim, upaya UAS dalam rangka mendidik Mellya Juniarti tidak berhasil dan tidak berubah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS