Namanya Dicatut dalam Pesan Berantai soal Ucapan Natal, Aa Gym Buka Suara

Reza Gunadha | Husna Rahmayunita
Namanya Dicatut dalam Pesan Berantai soal Ucapan Natal, Aa Gym Buka Suara
Klarifikasi Aa Gym soal pesan berantai ucapan Natal. (Instagram/@aagym)

"Semoga penulis bisa menyadari kesalahannya dan tobat," tulis Aa Gym.

Suara.com - Pendakwah Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengklarifikasi beredarnya pesan berantai bertajuk "Silahkan yang Mau Ucapkan Selamat Natal" di media sosial yang mengatasnamakan dirinya. Aa Gym menegaskan, pesan tersebut bukan buatannya.

Klarifikasi tersebut disampaikan Aa Gym melalui postingan yang dibagikan di jejaring Instagram pribadinya @aagym, Minggu (22/12/2019). Ia mengunggah bidikan layar pesan berantai yang dimaksud.

Dalam pesan itu, dituliskan Aa Gym memperbolehkan umat Islam mengucapkan Selamat Natal kepada umat Nasrani. Berikut cuplikan isi pesan tersebut.

Silahkan yang Mau Ucapkan Selamat Natal (Oleh: Ust. Aa Gym)

Bertahun-tahun biasanya kujawab secara offline tentang 25 Desember dan 1 Januari. Karena menghargai beberapa relasiku yang berprofesi sebagai misionaris. Mereka tahu dakwahku tapi kami saling menghargai.

Mohon maaf setulusnya, bila tulisan ini akan tidak disukai sebagian dari sahabat-sahabat muslim, tapi sudah saatnya harus dijelaskan terbuka secara ilmu ke-TAUHID-an. Membaca berita seorang muslim modern menantang *Ustadz Aa Gym* (Official) untuk menunjukan dalil pelarangan mengucapkan...

Terkait beredarnya pesan seperti itu, dalam narasi unggahannya, Aa Gym membantah pesan tersebut tulisannya.

Pesan tersebut disebarkan oleh oknum tak bertanggung jawab yang sengaja mencatut namanya sebagai pengirim pesan.

"Innaalillahi wainnaa ilaihi roji’uun .. Begitu banyak yang meminta klarifikasi atas tulisan diatas yang sedang beredar luas di medsos. Perlu disampaikan bahwa tulisan itu bukan tulisan Aa. Sayang sekali penulisnya berbohong atas nama orang lain, sebuah perbuatan yang tak dapat dibenarkan apapun niatnya," tulis Aa Gym.

Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid itu pun lantas mendoakan si penyebar pesan supaya menyadari kesalahannya sekaligus berharap kejadian seperti ini tidak akan terulang kembali.

"Semoga penulis bisa menyadari kesalahannya dan tobat. Juga semoga para pembaca bisa bijaksana menyikapi hal ini. Semoga tak terulang lagi kejadian seperti ini bagi siapa pun.. aamiiiin," imbuh Aa Gym.

Selang dua jam sejak diunggah, klarifikasi Aa Gym soal ucapan Selamat Natal telah mendapat 22.000 likes.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS