alexametrics

Detik-detik Driver Ojol Tewas Tertimpa Papan Reklame Ambruk di Cengkareng

Bangun Santoso
Detik-detik Driver Ojol Tewas Tertimpa Papan Reklame Ambruk di Cengkareng
Papan reklame iklan roboh di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (28/12/2019). Kejadian itu mengakibatkan seorang driver ojol tertimpa hingga tewas. [Antara/HO-Damkar Cengkareng]

Sesaat sebelum kejadian driver ojol Ruslianto tengah berteduh saat terjadi hujan dan angin kencang di bawah papan reklame

Suara.com - Driver ojek online atau ojol bernama Ruslianto (49) tewas tertimpa papan reklame yang ambruk di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (29/12/2019).

Kematian warga yang tinggal di Jalan Pertamina B RT 02/07, Kelurahan Jatiraden, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi itu memberikan luka dalam bagi para keluarga dan rekan seprofesinya.

Ketua Umum Relawan Diver Grab, Muhammad Reza Saleh mengatakan, jika insiden yang menimpa Ruslianto itu bermula ketika cuaca ekstream menerjang di lokasi kejadian. Saat itu, cuaca dalam kondisi hujan dan angin kencang.

"Yang saya tahu pada saat itu korban lagi membawa order express go express dari Taman Palm ke Thamrin City," ujar Reza, saat di temui di rumah duka, Minggu (29/12/2019) dini hari.

Baca Juga: Driver Ojol Tewas Tertimpa Papan Reklame Dimakamkan di Bogor

Sebelum insiden itu terjadi, korban sedang berteduh di bawah papan reklame. Tak berselang lama, papan reklame berukuran 7x5 meter di Jalan Daan Mogot Raya tiba-tiba roboh dan menimpa korban.

Para driver yang sedang berada di lokasi sontak bergegas berupaya mengevakuasi korban yang tertindih papan reklame tersebut.

Saat berhasil dievakuasi, korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng. Namun, tim medis menyatakan nyawa Ruslianto sudah tidak dapat tertolong akibat pendarahan dan hantaman reklame di tubuhnya.

Dari situ, kata Reza, para driver mengabarkan pihak keluarga soal musibah yang terjadi dan langsung mengantarkan jenazah Ruslianto ke rumah duka.

"Kami turut prihatin dari musibah yang dialami oleh korban. Dan semoga bisa menjadi pelajaran juga bagi masyarakat serta para driver agar lebih berhati-hati apabila memilih tempat berteduh," ujar Reza.

Baca Juga: Papan Reklame Cengkareng Tumbang saat Hujan, Satu Driver Ojol Tewas

Berdasarkan informasi yang didapat Reza dari pihak keluarga, jenazah Ruslianto akan dikebumikan di wilayah Citayam, Bogor pada Minggu pukul 08.00 WIB pagi ini.

Komentar