Pegawai TransJakarta Tewas, Penyakit Liver Bikin Yuyun Sempat Tak Kerja

Agung Sandy Lesmana | Stephanus Aranditio
Pegawai TransJakarta Tewas, Penyakit Liver Bikin Yuyun Sempat Tak Kerja
Suasana rumah duka almarhumah Yuyun Yuniarsih (45), pegawai TransJakarta, Jalan Pisangan Baru 1, Matraman, Jakarta Timur. (Suara.com/Stephanus Aranditio).

Menurut cerita dari salah satu tetangga, Sarah (42) Yuyun sempat mengalami penyakit liver sampai harus dirawat di rumah sakit.

Suara.com - Seorang pegawai PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) bernama Yuyun Yuniarsih (45) meninggal dunia di Halte TransJakarta Rumah Sakit Premier, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020) siang.

Pantauan Suara.com sejumlah tetangga dan karyawan TransJakarta terlihat sudah menghadiri rumah Yuyun sejak sore hari melayat ke rumah Yuyun, Jalan Pisangan Baru 1, Matraman, Jakarta Timur.

Bendera kuning juga sudah terpasang di suruh jalan, ada pula karangan bunga ucapan turut berduka cita dari pihak TransJakarta.

"Turut berduka cita atas wafatnya saudari Yuyun Yuniarsih," tulis dalam karangan bunga tersebut.

Menurut cerita dari salah satu tetangga, Sarah (42) Yuyun sempat mengalami penyakit liver sampai harus dirawat di rumah sakit.

"Orangnya baik, cuma memang enggak pernah keluar, sempat enggak kerja karena penyakitnya," kata Sarah singkat di rumah duka.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo membantah isu yang menyebut Yuyun meninggal karena tidak diberi izin sakit oleh koordinator lapangan.

“Tidak benar jika korlap melarang PLH Yuyun untuk pulang cepat. Dalam hal ini, Korlap yang bertugas justru sangat khawatir karena melihat kondisi Yuyun yang tampak tidak dalam kondisi sehat,” kata Nadia melalui keterangan persnya, Selasa.

Nadia menjelaskan berdasarkan informasi yang diterima petugas di lapangan, kronologi meninggalkan Yuyun dimulai pada pukul 12.00 WIB.

Saat itu, Yuyun mengeluhkan kondisi yang sedang tidak sehat kepada korlap. Lalu pada 12:11 WIB Korlap meminta Yuyun pulang dan memeriksakan kesehatan ke dokter

"Yuyun menolak saran korlap dan masih mau menyelesaikan sampai jam tugas hingga pukul 14:00 WIB," jelasnya.

Kemudian korlap meminta petugas lain untuk mengecek kondisi Yuyun dan mem-back up dikarenakan kondisi Yuyun yang tidak sehat.

Tak lama berselang, sekitar pukul 13:00 WIB, sesampainya di halte Yuyun ditemukan tergeletak di lantai dalam kondisi pingsan.

"Pada 13.15 WIB Yuyun dilarikan ke rumah sakit Premiere Jatinegara, Jakarta Timur dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit pada 13.30," tutup Nadia.

Hingga kini, kronologi ini baru keterangan sepihak dari TransJakarta, belum ada keterangan resmi dari kepolisian atau pihak rumah sakit yang mendiagnosa kematian Yuyun.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS