Nekat Bawa Alat Isap Sabu ke Markas Polisi, 2 Pria Asal Ambon Dibekuk

Bangun Santoso | Muhammad Yasir
Nekat Bawa Alat Isap Sabu ke Markas Polisi, 2 Pria Asal Ambon Dibekuk
Sebagai ilustrasi: Alat isap sabu alias bong yang disita terkait razia remaja di kuburan cina. (Batamnews.co.id)

Saat dites urine dua pria bernama Johny Tanihatu dan James Pentury itu positif narkoba

Suara.com - Johny Tanihatu dan James Pentury nekat membawa alat timbang dan hisap sabu saat hendak masuk ke dalam Polres Metro Jakarta Selatan. Alhasil kedua pria asal Ambon itupun dibekuk oleh polisi.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono menuturkan, keduanya dibekuk pada Minggu, (16/2) kemarin sekitar pukul 19.30 WIB.

Menurut Budi, awalnya pihaknya mendapat informasi adanya dua orang yang hendak masuk ke dalam Polres Metro Jakarta Selatan. Namun, lantaran kedua orang itu tampak mencurigakan petugas yang berjaga di Pos Polres Metro Jakarta Selatan pun melakukan penggeledahan badan dan barang bawaan.

Kemudian, dari hasil penggeledahan pihaknya menemukan barang bukti berupa alat timbang dan hisap sabu dari kedua orang tersebut yang belakangan diketahui bernama Johny Tanihatu dan James Pentury.

"Anggota melakukan penggeledahan badan terhadap kedua orang tersebut dan ditemukan barang bukti. Selanjutnya tersangka diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut," kata Budi kepada wartawan, Senin (17/2/2020).

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan AKBP Vivick Tjangkung mengatakan, pihaknya telah melakukan tes urine terhadap Johny Tanihatu dan James Pentury. Dari hasil tes urine pun diketahui bahwa keduanya positif mengkonsumsi narkoba.

"Tes urine dengan hasil positif methapetamine," kata Vivick.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS