Dicegat Barikade Polisi, Pendemo Aksi 212: Harusnya Istana Bisa Dikunjungi!

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
Dicegat Barikade Polisi, Pendemo Aksi 212: Harusnya Istana Bisa Dikunjungi!
Aksi massa 212 di Patung Kuda, Jumat (21/2). (Suara.com/ Alifva Bestari)

Istana seharusnya bisa dikunjungi. Katanya demokrasi..."

Suara.com - Ratusan orang yang ikut demo bertema Aksi 212 Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI sudah berkumpul di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020) siang.

Mereka berkumpul di depan Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat sebab akses menuju Istana Merdeka sudah ditutup.

Pantauan Suara.com, aparat keamanan tampak sudah bersiaga depan massa aksi yang sudah berorasi. Mobil komando milik para pendemo akhirnya berhenti di depan aparat keamanan.

Ratusan pendemo Aksi 212 Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. (Suara.com/Arga).
Ratusan pendemo Aksi 212 Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. (Suara.com/Arga).

Massa yang berada di lokasi tampak membawa berbagai atribut berupa spanduk yang bertuntulisakan beragam keluh kesah mereka.

“Istana seharusnya bisa dikunjungi. Katanya demokrasi. Hari ini kami tahlilan
Gara-gara korupsi negeri jadi bangrut,” kata Orator dari atas mobil komando.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan berdasar surat pemberitahuan yang diberikan kepada pihaknya, aksi tersebut rencananya akan digelar bada salat Jumat.

Mereka rencananya akan menggelar aksi damai di sekitar Istana Negara atau tepatnya di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

"Kesiapan pengamanan dari Polda Metro Jaya bersama teman-teman dari TNI dan Polres Jakarta Pusat sudah siap dengan kekuatan sekitar 2.000 personel yang kita turunkan untuk kesiapan pengamamam siang nanti," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat.

Yusri lantas menyampaikan bahwa aksi 212 itu akan digelar hingga pukul 18.00 WIB. Adapun, jumlah massa diperkirakan hanya berkisar 1.000 hingga 2.000 orang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS