Tega! Ada Orang Tua Tinggalkan Bayi Baru Lahir di Kap Mobil

Iwan Supriyatna
Tega! Ada Orang Tua Tinggalkan Bayi Baru Lahir di Kap Mobil
Ilustrasi bayi. (Shutterstock)

Bayi laki-laki yang diperkirakan berusia antara 6-10 hari ditemukan di atap kap mobil Suzuki Escudo yang terparkir di teras bagasi rumah Iskandar Sulaiman.

Suara.com - Bayi laki-laki yang diperkirakan berusia antara 6-10 hari ditemukan di atap kap mobil Suzuki Escudo yang terparkir di teras bagasi rumah Iskandar Sulaiman, warga Perum BTN Rejomulyo Kota Kediri, Jumat (21/2/2020) malam.

Bayi tersebut pertama kali diketahui oleh Probo Nirwono (47) warga setempat. Mulanya Probo dikagetkan dengan munculnya suara bayi menangis dari arah kediaman Iskandar.

"Setelah dicek sumber banyi yang lagi menangis ternyata itu bayi laki-laki. Bayi tersebut ditemukan sekitar jam 21.30 WIB di atas kap mobil," jelas Kasubag Humas Polres Kediri Kota, AKP Kamsudi di Kediri, Sabtu (22/2/2020).

Kamsudi menjelaskan, ketika ditemukan bayi tersebut berada di dalam box. Mengetahui bahwa yang di dalam box ialah bayi, Probo lantas melaporkan temuan itu ke Ketua RT setempat.

"Selanjutnya Ketua RT mengajak Krisnawan yang merupakan Anggota Sabhara Polres Kediri Kota untuk bersama-sama mengecek kebenaran penemuan bayi dalam box tersebut," tuturnya.

"Setelah dicek kebenarannya, ternyata benar ada penemuan bayi. Selanjutnya Probo melaporkan temuan ini ke Polres Kediri Kota guna penyelidikan lebih lanjut," sambung Kamsudi.

Dari penemuan bayi ini polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya box bayi warna merah muda, keranjang plastik warna pink, box kasa steril, perlengkapan dan baju bayi, serta susu S26.

"Kami juga menemukan surat yang diduga ditulis oleh orang tua si bayi. Sekarang bayinya sedang dirawat di RS Bhayangkara Kediri," pungkas Kamsudi.

Kontributor : Usman Hadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS