Dijagokan Jadi Pendamping Prabowo di Pilpres 2024, Puan Maharani: 2020 Dulu

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Dijagokan Jadi Pendamping Prabowo di Pilpres 2024, Puan Maharani: 2020 Dulu
Foto selfie Megawati, Prabowo Subianto dan Puan Maharani (instagram/@puanmaharaniri)

Puan menilai wajar jika Prabowo menjadi kandidat kuat capres tahun 2024.

Suara.com - Ketua DPR RI Puan Maharani mengklaim belum terpikir untuk maju dalam Pilpres 2024. Padahal, putri dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu mendapat respons positif berdasarkan survei dari Indo Barometer.

Dalam survei Indo Barometer pada simulasi pasangan capres dan cawapres, Puan selalu mendapat keunggulan dari pasangan lainnya, dengan catatan dirinya harus berpasangan dengan Prabowo Subianto sebagai kandidat terkuat capres.

Terkait hasil survei tersebut, Puan mengaku ingin lebih fokus bekerja sebagai Ketua DPR ketimbang memikirkan persoalan Pilpres yang ia nilai masih terlalu jauh

"Belum ada yang ngomong kayak begitu belum kepikiran juga, belum mikir 2024, masih 2020 ini banyak urusan yang harus dibenahi yang harus diurus, banyak urusan yang harus diselesaikan, semua hal tersebut bisa bermanfaat buat rakyat. Jadi urusan 2020 dulu," kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Terkait posisi Prabowo yang menjadi kandidat kuat capres tahun 2024, Puan menganggap wajar. Mengingat posisi Prabowo yang kerap mengikuti pemilihan presiden, baik menjadi cawapres saat 2009 maupun capres pada 2014 dan 2019.

"Ya kan apapun Pak Prabowo itu sudah berkali-kali ikut kontestasi. Jadi kalau rakyat mengenal ya pastinya iya orang ikut terus dalam konstelasi dan kontestasi nasional. Tapi kan ini masih 2020 nanti kita lihat lagi 2024," kata Puan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS