Selangkah Lagi, NasDem Pastikan Dukung Menantu Jokowi Maju di Pilkada Medan

Chandra Iswinarno | Yosea Arga Pramudita
Selangkah Lagi, NasDem Pastikan Dukung Menantu Jokowi Maju di Pilkada Medan
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Plate, berbicara soal hoaks virus Corona di Jakarta, Senin (3/2/2020). [Antara/Natisha Andarningtyas]

Partai NasDem masih menunggu pengurusan administrasi dalam dukungan tersebut.

Suara.com - Partai NasDem menyatakan dukungan kepada menantu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution dalam gelaran Pilkada Kota Medan 2020.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johny G Plate. Menurutnya, Partai NasDem masih menunggu pengurusan administrasi dalam dukungan tersebut.

"Kalau di Medan, NasDem sudah dukung Bobby tinggal proses administrasi saja," kata Sekjen NasDem Johnny Gerrard Plate di Kompleks Istana Kepresidenan pada Selasa (25/2/2020).

Politisi NasDem yang juga menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) itu mengatakan, dukungan partai secara resmi haruslah menggunakan surat. Dia mengklaim, secara politik partainya mendukung Bobby.

"Kalau resmi kan pakai surat. Dukungan politik sudah. Kan nanti prosedur pada tahapan admininstrasinya sudah tadi saya bilang."

Johny mengatakan, partainya akan melakukan survei atau konsultasi politik agar semua calon yang diusung bisa menang di Pilkada 2020. Kajian strategi politik itu menjadi kiat sukses NasDem dalam ajang Pilkada.

"Akan ada survei, akan ada asistensi melalui konsultasi politik dan seterusnya supaya bisa menang. Itulah yang menjadi alasan di Pilkada pertama kedua ketiga NasDem mendapatkan hasil yang menurut evaluasi internal kami ya itu cukup signifikan karena kita mengedepankan juga pendekatan scientific approach tadi."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS