Dukung Rencana Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ferdinand: Karakternya Meledak

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Dukung Rencana Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ferdinand: Karakternya Meledak
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bercerita tentang buku barunya di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta, Senin (17/2). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

"Segera saja pak @jokowi jangan tunda," kata Ferdinand

Suara.com - Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mendukung penuh wacana penunjukan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok menjadi pemimpin Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur. Menurutnya, karakter Ahok yang keras sangt cocok dengan kriteria pemimpin IKN.

Hal itu disampaikan oleh Ferdinand melalui akun Twitter miliknya @ferdinandhaean2. Feridinand meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera melantik Ahok.

"Saya pribadi setuju dan mendukung @basuki_btp untuk memimpin ibu kota baru. Segera saja pak @jokowi jangan tunda," kata Ferdinand seperti dikutip Suara.com, Minggu (1/3/2020).

Menurut Ferdinand, Ahok memiliki karakter keras dan 'meledak'. Karakter itulah yang sangat dibutuhkan dalam memimpin ibu kota.

Terlebih IKN nanti akan mengurusi anggaran dalam jumlah yang besar. Dibutuhkan sosok pemimpin yang tegas untuk mengelolanya, Ahok menjadi salah satu orang yang diyakini mampu menjalaninya.

"Karakternya yang keras, meledak bagus untuk mengurusi pembangunan dengan anggaran ratusan triliun," tegas Ferdinand.

Ferdinand Demokrat dukung Ahok pimpin IKN (Twitter/ferdinandhaean2)
Ferdinand Demokrat dukung Ahok pimpin IKN (Twitter/ferdinandhaean2)

Pemimpin IKN Setingkat Menteri

Pemerintah masih terus menggodok pematangan rencana IKN di Kalimantan Timur. Rencananya, IKN nanti tidak dipimpin oleh seorang gubernur, melainkan pejabat setingkat menteri.

Saat ini, Jokowi sudah menentukan pilihan siapa sosok yang cocok mengemban tugas mengelola IKN. Hanya menunggu waktu yang pas untuk segera diumumkan.

"Nanti diumumkan, presiden sudah menunjuk, yang saya tahu," kata Menko bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Jumat (28/2/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS