alexametrics

Ustaz Zulkifli Sebut Illuminati Adalah Dalang Virus Corona

Dany Garjito | Rifan Aditya
Ustaz Zulkifli Sebut Illuminati Adalah Dalang Virus Corona
Warganet komentari pernyataan Ustadz Zulkifli yang sebut Illuminati dalang Virus Corona (twitter/@zoelfick dan @AfifFuadS)

"Yang membuat virus corona ini adalah illuminati," ucap Ustadz Zulkifli Muhammad Ali.

Suara.com - Pendakwah Ustadz Zulkifli Muhammad Ali menyebut bahwa virus corona dibuat oleh illuminati. Pernyataan kontroversial ini lantas menjadi sorotan warganet di media sosial.

Video lengkap ceramah Ustaz Zulkifli ini diunggah dalam video di kanal YouTube Lisan Hamba, pada Selasa (3/3/2020). Video tersebut berjudul "Terbongkar !!! Mereka Adalah Dalang Di Balik Corona Virus | UZMA".

Pada menit ke sebelas di video itu, Zulkifli mengatakan, "Baru kemarin terbongkar, ada seorang doktor Muslim yang soleh berhasil me-ruqyah seseorang yang kesurupan jin. Setan yang ada dalam tubuh orang itu diajak berbicara dan berbicara tentang virus corona".

Ia melanjutkan, "Apa kata kata mereka? Yang membuat virus corona ini adalah illuminati".

Baca Juga: Setelah Ojol, Akan Menyusul Penyesuaian Tarif untuk Taksi Online

Cuplikan berikutnya menayangkan seorang wanita memakai cadar yang diwawancara. Rekaman itu seakan menguatkan pernyataan Zulkifli.

"Mereka yang menciptakannya, dan mereka sudah merancangnya, dan kita sudah tahu semua. Illuminati dan freemason punya program 2022 jumlah populasi manusia di muka bumi ini hanya 500 juta saja boleh yang masih hidup," kata Zulkifli.

Pernyataan Zulkifli yang menyebut dalang virus corona adalah illuminati menjadi sorotan warganet.

Video cuplikan pernyataan Zulkifli diunggah ke Twitter dan mendapat banyak komentar. Seperti anggota GP Ansor, Afif Fuad Saidi.

Melalui cuitan di akun Twitter @AfifFuadS, Rabu (11/3/2020), Afif berkomentar, "Kata setan yang dirukyah. Lah dia malah percaya sama setan".

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Berpotensi Turun, Faisal Basri: Bekukan Omnibus Law

"Pengajian macam ini sangat berbahaya, statement-statemennya ngawur, dan yang lebih aneh adalah tulisan di backdropnya, memang sangat tepo seliro sepertinya," imbuhnya.

Komentar