4 Sinetron Ini Gencar Sosialisasi Virus Corona saat Tayang di Televisi

Reza Gunadha | Ruhaeni Intan
4 Sinetron Ini Gencar Sosialisasi Virus Corona saat Tayang di Televisi
Para pemeran sinetron Anak Langit [anaklangit.official]

Sejumlah sinetron menyisipkan adegan cuci tangan dan memakai masker sebagai langkah pencegahan virus corona.

Suara.com - Di tengah krisis pandemi corona, inisiatif datang dari para pelaku industri sinetron. Sejumlah sinetron tampak menyisipkan sosialisasi penanganan virus di tengah adegan.

Seorang pengguna Twitter membagikan kabar baik tersebut kepada warganet. Melalui akunnya @ariefr, ia memperlihatkan beberapa cuplikan sinetron di mana ada adegan sosialiasi tanggap virus corona dengan cara mencuci tangan atau menggunakan masker.

"Sinetron-sinetron aja sudah mulai gencar ngomongin virus corona. Perlu kita apresiasi ini. Sebarkan dan jangan berhenti di kamu #dirumahaja #indonesiakuat," tulisnya.

Cuplikan sinetron yang memuat langkah pencegahan virus corona (Twitter).
Cuplikan sinetron yang memuat langkah pencegahan virus corona (Twitter).

Melihat hal ini, warganet memberikan reaksi positif dengan adanya sosialisasi di tengah adegan tersebut.

Banyak yang memberikan apresiasi atas inisiatif yang telah dilakukan insan sinetron Indonesia. Salah satunya seperti diungkapkan oleh @WonderMid.

"Produser sinetron lebih pinter dari Menkes dalam hal ngurusi corona," tulisnya.

"Sumpah beneran ini kali pertama dalam hidup gue merasa sinetron akhirnya punya manfaatnya. Ini emak-emak yang demen nonton sinetron seenggaknya sedikit teredukasi tentang corona ini," tulis akun @Mitha24734244.

Berikut adalah daftar sinetron yang menyisipkan sosialisasi tanggap virus corona:

1. Istri Kedua
Aryani Fitriana pemeran Shakila dalam sinetron Istri Kedua bertemu dengan suaminya Arsa yang diperankan oleh Donny Michael. Arsa yang ingin memeluk Shakila sepulang kerja diperingatkan untuk memakai hand sanitizer terlebih dahulu guna mencegah penyebaran virus. Penggunaan hand sanitizer bermanfaat karena dapat membunuh virus penyebab COVID-19.

2. Kisah Cinta Anak Tiri
Aktor Aditya Zoni yang memerankan tokoh Ben dalam sebuah adegan terlihat sedang mencuci tangan bersama aktris Zoe Jackson yang berperan sebagai Diandra. Ben juga sempat ditegur oleh Diandra karena tak menggunakan masker saat bertandang ke rumahnya. Mencuci tangan dengan sabun dan air memang sangat berkhasiat membunuh virus corona. WHO juga telah merekomendasikan hal ini.

3. Anak Langit
Dalam sebuah adegan Stefan William yang berperan sebagai Hiro tengah menuangkan hand sanitizer kepada salah satu pemain wanita. Hand sanitizer dikenal dapat membunuh berbagai kuman dan virus termasuk salah satunya virus corona.

4. Dari Jendela SMP
Film yang bernuansa romantis ala anak SMP ini memperlihatkan adegan dimana dua orang anak-anak yang hendak berpegangan tangan harus menyemprotkan hand sanitizer terlebih dahulu supaya terjaga dari kuman dan virus corona.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS