Cegah Penularan Virus Corona, Jokowi Minta Doni Monardo Ajak Tokoh Agama

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Cegah Penularan Virus Corona, Jokowi Minta Doni Monardo Ajak Tokoh Agama
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers terkait penangangan COVID-19 di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

"Kita harus evaluasi penyelenggaraan kegiatan keagamaan yang melibatkan banyak orang."

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang diketuai Doni Monardo mengajak tokoh agama untuk mencegah potensi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hal ini dikatakan Jokowi setelah mendengarkan Laporan Tim Gugus Tugas COVID-19 melalui Video Conference saat Rapat Terbatas, Kamis (19/3/2020).

"Saya minta mengajak lembaga keagamaan, tokoh-tokoh agama bersama-sama mencegah potensi Covid-19 di di kegiatan-kegiatan keagamaan," ujar Jokowi.

Pernyataan Jokowi menyusul adanya kegiatan keagamaan yang masih digelar di tengah merebaknya virus asal China ini.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta Doni untuk mengevaluasi penyelenggaraan kegiatan keagamaan yang melibatkan banyak orang.

"Kita harus evaluasi penyelenggaraan kegiatan keagamaan yang melibatkan banyak orang," kata dia

Selain itu Kepala Negara mengingatkan pentingnya mengurangi mobilitas orang dari satu tempat ke tempat lain, menjaga jarak dan mengurangi kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Tiga hal penting, sekali lagi, mengurangi mobilitas orang dari satu tempat ke tempat lain, kedua menjaga jarak, yang ketiga mengurangi kerumunan yang membawa risiko penyebaran Covid-19," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS