Anggota DPRD Gerindra Sumut Divonis Covid-19 Setelah Kunker dari Manado

Chandra Iswinarno | Ria Rizki Nirmala Sari
Anggota DPRD Gerindra Sumut Divonis Covid-19 Setelah Kunker dari Manado
Ilustrasi virus Corona Covid-19 - (Pixabay/geralt)

Saat itu, suhu tubuhnya sangat tinggi sehingga dianjurkan oleh dokter yang memeriksanya untuk diisolasi.

Suara.com - Anggota DPRD Sumatera Utara Aulia Aqsa dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19 setelah pulang dari kunjungan kerjanya di Manado. Saat ini, anggota dari Fraksi Gerindra tersebut masih menjalani perawatan di RSUPH Adam Malik.

Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution menjelaskan, mulanya Aulia merasakan demam dan langsung mencoba untuk mengecek kesehatannya ke rumah sakit pada Rabu (18/3/2020). Saat itu, suhu tubuhnya sangat tinggi sehingga dianjurkan oleh dokter yang memeriksanya untuk diisolasi.

"Dia langsung bersedia, karena dia kan mikirin keluarga dan lain-lainnya," kata Harun saat dihubungi Suara.com pada Rabu (25/3/2020).

Pada awal masa isolasinya itu, Aulia mulai menjalani tes untuk mengecek apakah dirinya terkena Covid-19 atau tidak. Aulia sempat mengabarkan kepada teman-temannya soal kondisi dia mulai dari merasakan demam hingga akhirnya diisolasi.

Melalui sambungan telepon pada saat itu, Aulia menyampaikan kepada Harun jika kondisinya sudah berangsur sehat meskipun hasil tesnya belum keluar. Ia juga sempat berharap agar tes segera keluar dan hasilnya negatif supaya bisa langsung keluar dari ruangan isolasi.

Harun menyebut, Aulia sempat takut lantaran dikelilingi oleh pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

Pada sore harinya, Aulia kembali mengabarkan Harun. Hasil tesnya menyatakan Aulia positif Covid-19. Saat itu juga, ia meminta kepada teman-teman yang satu perjalanan dengan dirinya untuk segara memeriksakan diri.

Per hari ini, kondisi Aulia dikabarkan fit sudah tidak ada demam tinggi ataupun batuk. Harun mengapresiasi langkah Harun yang mau terbuka akan kondisinya.

"Saya bangga juga punya adik kaya gitu, bersedia memberitahu, terus ngasih tahu kawan-kawan. Setelah dia kena pun dia bilang ke kawan-kawan, bang, saya kena," ujarnya.

"Biar artinya juga kan kawan-kawan bisa menjaga diri atau memeriksakan diri yang berinteraksi dengan dia," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS