Wapres Ma'ruf: Ibunda Sudjiatmi Sosok Berwibawa dan Kalem

Reza Gunadha | Ria Rizki Nirmala Sari
Wapres Ma'ruf: Ibunda Sudjiatmi Sosok Berwibawa dan Kalem
Wakil Presiden Maruf Amin. (Foto: Dokumentasi KIP-Setwapres)

"Semoga beliau diterima di sisi Allah SWT diterima amal ibadahnya, insya allah beliau wafat dalam keadaan husnul khotimah," kata Maruf,

Suara.com - Wakil Presiden Maruf Amin menyampaikan duka cita atas meninggalnya Ibunda Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo. Maruf mengenang sosok Ibunda Jokowi sebagai sosok yang berwibawa.

Setelah mendengar kabar duka tersebut, Maruf langsung memanjatkan doa yang terbaik untuk mendiang dan juga keluarga besar Jokowi.

"Semoga beliau diterima di sisi Allah SWT diterima amal ibadahnya, insya allah beliau wafat dalam keadaan husnul khotimah," kata Maruf, Rabu (25/3/2020).

Maruf menceritakan, ia sudah lama tidak berkomunikasi dengan mendiang Sujiatmi. Namun ia dapat mengenang sosok mendiang sebagai ibu yang berwibawa dan kalem.

Maruf juga melihat hubungan antara mendiang Sujiatmi dengan Jokowi sebagai hubungan ibu dan anak yang patut dicontoh.

"Tetapi saya melihat beliau itu seorang ibu yang memiliki wibawa, seorang yang tentu, pembawaan yang begitu kalem," ujarnya.

Maruf menuturkan, ia belum bisa berkomunikasi langsung dengan Jokowi. Hanya saja ketika menerima kabar duka itu pada sore hari, sang istri Wury Estu Handayani langsung menghubungi istri Jokowi, Iriana Jokowi untuk menyampaikan ucapan bela sungkawanya.

Hingga saat ini, Maruf belum memiliki rencana untuk berangkat ke Solo guna melayat mendiang Sujiatmi.

"Masih menunggu konfirmasi dari beliau (Jokowi)."

Sebelumnya diberitakan, berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Ibunda Jokowi meninggal dunia pada pukul 16.45 WIB. Presiden Jokowi saat ini juga sudah tiba di Solo pukul 17.52 WIB.

"Innalillahi wa innaillaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah Ibu Hj. Sujiatmi Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden Joko Widodo di Solo, Rabu, 25 Maret 2020 pada pukul 16.45 WIB. Saat ini Presiden Jokowi telah tiba di Solo pada pukul 17.52 WIB. Informasi lebih lanjut terkait wafatnya Ibunda Presiden akan disampaikan kemudian," tulis keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (25/3/2020).

Hal yang sama juga dikatakan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Donny Gahral.

Donny mengatakan Jokowi langsung terbang ke Solo setelah mendapat kabar wafatnya ibunda.

"Presiden sudah berangkat ke Solo. Nanti dokter akan konferensi pers di Solo untuk lebih jelasnya," kata Donny.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS