RSUDZA Umumkan Pasien Pertama yang Meninggal karena Positif Corona di Aceh

Chandra Iswinarno
RSUDZA Umumkan Pasien Pertama yang Meninggal karena Positif Corona di Aceh
Dirut RSUDZA Azaharuddin. [Modus Aceh]

Sebelumnya warga tersebut meninggal dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) Virus Corona

Suara.com - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) mengumumkan pasien dalam pengawasan (PDP) Virus Corona atau Covid-19 asal Lhokseumawe yang meninggal pada Senin (23/3/2020) lalu, dipastikan positif terinfeksi virus asal Wuhan tersebut.

Direktur RSUDZA dr Azharuddin mengemukakan, PDP pertama yang meninggal karena positif corona tersebut teridentifikasi, setelah pihaknya menerima hasil spesimen swab (sampel lendir) dari Balitbang Kemenkes RI di Jakarta.

"Yang meninggal Senin kemarin asal Lhokseumawe, positif corona. Info pagi ini," katanya saat dikonfirmasi Portalsatu.com-jaringan Suara.com pada Kamis (26/3/2020).

Diketahui, seorang PDP Covid-19 asal Lhokseumawe meninggal dunia pada Senin (23/3/2020) pukul 12.45 WIB di RSUD Zainoel Abidin.

"Seorang pasien dengan status PDP mengembus nafas terakhir dalam perawatan di RSUD Zainoel Abidin," kata Juru Bicara Pemerintah Aceh Saifullah Abdul Gani.

Pria berinisial AA (56) tersebut memiliki riwayat perjalanan ke transmisi lokal Covid-19, yakni Surabaya dan Bogor.

PDP tersebut meninggal dunia dengan kondisi diagnosa terakhir infeksi paru-paru (Pneumonia), yang diduga penyebabnya karena Covid-19, berdasarkan gelaja yang diderita

"Pasien ini belum bisa disimpulkan positif Covid-19, statusnya masih PDP," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS